Berita Muba

Anak Penjaga Malam di Muba Ini Dapat Beasiswa Kuliah Gratis ke Monash University Australia

Shinta Dwi Nourma, gadis kelahiran Sekayu Kabupaten Muba 9 Maret 2000 mendapat beasiswa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi jurusan Bisnis

Editor: Wawan Perdana
Sripo/ Fajeri
Shinta Dwi Nourma, gadis kelahiran Sekayu Kabupaten Muba 9 Maret 2000 mendapat beasiswa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi jurusan Bisnis di Monash University Australia, foto bersama Bupati Muba Dodi Reza Alex, Rabu (10/7/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU-Shinta Dwi Nourma, gadis kelahiran Sekayu Kabupaten Muba 9 Maret 2000 mendapat beasiswa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi jurusan Bisnis di Monash University Australia.

Gadis yang akrab dipanggil Shinta ini mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan tinggi secara gratis dari Filantrofis, Businessman asal Hongkong, Beau Kuok, Chairman the Shangri-La Hotel Chain.

Putri pasangan Taufik dan Marona ini mengaku sangat terinspirasi dengan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.

Ia menyampaikan itu saat berjumpa dengan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, Rabu (10/9/2019).

"Saya sangat terinspirasi dengan Pak Bupati Dodi Reza, beliau juga sosok penerima beasiswa di perguruan tinggi luar negeri dan saat ini mengabdi menjadi Kepala Daerah di daerah asalnya sendiri," ungkap Shinta yang merupakan anak dari penjaga malam di Dinas DPMPTSP Pemkab Muba ini.

Duka Irawati Hamil 9 Bulan Bingung Biaya Bersalin, Rumahnya di Kertapati Palembang Hangus Terbakar

Alumni SMP Negeri 6 Unggul Sekayu ini mengatakan, ingin mengikuti jejak Bupati Muba Dodi Reza baik dari pendidikan hingga jenjang karir nantinya.

"Saya ingin mengabdi ke daerah asal, sama seperti pak Dodi dan juga saya ingin meraih predikat cumlaude sama seperti pak Dodi ketika di Universitas Leuven, Belgia."

"Ia sukses meraih predikat Grande Distinction atau High Honor. Bahkan, tugas akhir yang dikerjakannya mendapat penghargaan Banque Bruxelles Lambert Prize Award karena berhasil menjadi karya ilmiah terbaik di Belgia," terangnya.

Shinta menceritakan, dirinya bisa mendapatkan beasiswa pendidikan di Monash University Australia berawal dari dirinya mengikuti tahapan seleksi yang ketat dari seleksi administrasi, personal essay hingga interview.

Pendaftaran Jalur Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB) Unsri Sampai 15 Juli, Ini Syarat dan Jadwalnya

"Seluruh proses seleksi lewat skype via digital dan Alhamdulillah saya lolos bersaing dengan peserta Se-Asia Tenggara," ungkap alumni SMA Negeri Sumatera Selatan ini.

Lanjutnya, seluruh biaya hidup, asrama hingga uang saku dirinya difasilitasi secara baik.

"Saya juga mendapatkan uang saku dapat 2500 dollar dan diberikan secara berkala," bebernya.

Ia menyebutkan, saat ini dirinya sedang dihadapkan pada masa libur winter break dan berkesempatan pulang ke Musi Banyuasin untuk berjumpa keluarga.

"Alhamdulillah hari ini berkesempatan bertemu pak Bupati Dodi Reza," tuturnya.

Masuk 10 Besar, Universitas Sriwijaya (Unsri) Ungguli UGM Peminat Prodi Saintek

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved