Berita Palembang

Jambret Ini Terjatuh saat Menghindari Lubang di Jakabaring, Babak Belur Diamuk Massa

Mahoni (22) warga Dusun 1 Padang Bulan Kecamatan Jejawi, Ogan Komering Ilir (OKI) babak belur di hajar massa lantaran melakukan aksi jambret

Jambret Ini Terjatuh saat Menghindari Lubang di Jakabaring, Babak Belur Diamuk Massa
Tribun Sumsel/ Lusi Faradila
Mahoni jambret ditangkap di Jakabaring saat dimintai keterangan di ruang Unit Tipikor Polresta Palembang Minggu (30/6/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Mahoni (22) warga Dusun 1 Padang Bulan Kecamatan Jejawi, Ogan Komering Ilir (OKI) babak belur di hajar massa lantaran melakukan aksi jambret.

Mahoni menjambret handphone (HP) milik Harasta (17 tahun), warga Desa Pegayut Kecamatan Pemuluta. Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Mahoni kemudian diamankan Unit Reskrim Polresta Palembang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kejadian bermula saat Harasta hendak pergi ke rumah temannya dengan mengendarai sepeda motornya, Sabtu (28/6/2019) sekitar pukul 16:30 WIB.

Belum Banyak Diketahui, Wisata Air Terjun Curug Tinggi Musirawas Masih Alami, Sejuk dan Air Jernih

Saat melintas di kawasan seberang masjid Baitrurrahman OPI Jakabaring, Mahoni datang mendekati korban dari arah kiri dengan menggunakan sepeda motor.

"Waktu itu saya lihat HP-nya ada di box depan, melihat ada kesempatan langsung saya rampas HP tersebut," kata Mahoni saat di ruang Unit Pidus Polresta Palembang.

Setelah merampas HP merk Xiaomi 5A milik korban, Mahoni langsung kabur mengendarai motormya dengan kecepatan tinggi.

Saat kabur Mahoni terjatuh dari motornya ketika menghindari lubang

"Pas aku kabur korban sempat ngejar sambil teriak, waktu aku terjatuh aku langsung dikerumuni massa," ungkapnya.

Dikatakan Mahoni ia mengatakan nekat, melakukan aksi penjambretan karena HP milikmya sedang rusak dan belum memiliki uang untuk membeli baru.

Jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Siswa SD Palembang 2019, Tidak Perlu Surat Psikolog

"HP saya rusak, dan belum ada gantinya. Mangkanya waktu liatnya tanpa pikir panjang langsung mengambil HP orang itu," ungkap pria yang tidak memiliki pekerjaan ini

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Tindak Pindana Korupsi (Tipikor) Iptu Hamsal membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku jambret.

" Benar pelaku telah diamankan dan saat ini sedang dimintai keterangan. Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti yakni HP merk Xiaomi 5A milik korban," ungkapnya.

Penulis: Lusi Faradila
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved