Berminat Liburan ke Tiongkok? Ini Barang-barang yang Wajib Dipersiapkan

Berminat untuk mendatangi negeri Tiongkok untuk mengisi hari libur? Jangan lupa membawa segala kebutuhan selama berada di negeri yang terkenal

Berminat Liburan ke Tiongkok? Ini Barang-barang yang Wajib Dipersiapkan
WENI WAHYUNI/TRIBUNSUMSEL.COM
Salah satu tempat wisata di Tiongkok, The Jade Dragon Snow Mountain atau Gunung Es Naga Giok yang terletak di Lijiang provinsi Yunnan, Tiongkok. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Berminat untuk mendatangi negeri Tiongkok untuk mengisi hari libur? Jangan lupa membawa segala kebutuhan selama berada di negeri yang terkenal dengan teh melatihnya itu.

Apalagi bagi seorang perempuan, tentu banyak embel-embel yang harus dibawa hingga memadatkan koper maupun ransel.

Pengalaman Tribun Sumsel saat berkunjung ke Tiongkok, beberapa barang sempat lupa dibawa dari Indonesia, sementara untuk beli disana sedikit susah karena beberapa tempat tak memberlakukan uang tunai. Seperti di kota Nanning Provinsi Guangxi yang segala kebutuhan hanya menggunakan satu aplikasi, termasuk untuk belanja.

Jika berkunjung kesini, siap-siap uang yang dibawa bakal "nganggur" jika tak menemukan barang yang bisa dibeli dengan uang tunai.

Disarankan datang ke Tiongkok menggunakan jasa Tour sehingga tak susah untuk berkomunikasi maupun mencari tempat untuk berbelanja. Jangan takut, Tour guide juga ada yang bisa berbahasa Indonesia.

Berikut beberapa barang yang harus dibawa saat bepergian ke Tiongkok:

1. Tisu basah

Baik perempuan atau laki-laki sepertinya tisu basah wajib dibawa jika berkunjung ke Tiongkok. Tisu menjadi salah satu kebutuhan dasar untuk membuang air maupun besar di Tiongkok.

Begitu sampai di bandara di Tiongkok, kita tak akan bertemu dengan toilet yang menyediakan keran air atau tempat air penampung untuk membersihkan "sesuatu" kita. Di toilet baik di bandara, restoran, hotel dan tempat umum lainnya, hanya menyediakan tombol, keran atau sejenisnya untuk menyiram kotoran yang kita buang baik dari buang air kecil maupun besar.

Oleh sebab itu tisu basah menjadi kebutuhan utama yang wajib dibawa kemanapun saat kamu berada di Tiongkok.

Halaman
12
Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved