Piala Walikota

Ini Nasehat Walikota Alpian Maskoni Cara Supaya Para Atlit Tetap Berprestasi

Setiap atlit di cabang olahraga (cabor) manapun yang sudah berprestasi selaiknya disiplin berlatih agak dapat mempertahankan prestasi atau bahkan meni

Ini Nasehat Walikota Alpian Maskoni Cara Supaya Para Atlit Tetap Berprestasi
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
PERTANDINGAN EKSEBISI --- Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dan Muhammad Fadli mengikuti pertandingan eksebisi jelang Piala Walikota dalam Kejuaran bulu tangkis di Pagaralam, Senin (17/6/2019) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM -

Mempertahankan prestasi yang sudah didapat sangat berat.

Setiap atlit di cabang olahraga (cabor) manapun yang sudah berprestasi selaiknya disiplin berlatih agak dapat mempertahankan prestasi atau bahkan meningkatkannya pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan kembali digelar.

Itu nasehat Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat membuka pertandingan Bulu Tangkis Piala Walikota Pagaralam, Senin (17/6/2019) malam.

"Badminton atau bulu tangkis merupakan olahraga merakyat dan salah satu alat silahturahmi dan berkumpul dan ini yang paling penting. Selain berolahraga kita juga dapat menjaga hubungan baik dengan sesama atlit dengan bersilahturahmi saat ada kejuaraan seperti ini," tambahnya.

Alpian Maskoni meminta semua cabor yang ada di Kota Pagaralam dapat melahirkan atlit berpretasi untuk mengharumkan nama Kota Pagaralam dalam berbagai kejuaraan.

"Cabang olahraga bukan hanya bisa menciptakan atlit berprestasi namun harus bisa melahirkan atlit berprestasi dari hasil latihan yang tekun dan disiplin," ujarnya.

Walikota yang juga atlit nasional offroad ini, menuturkan untuk bisa mendapatkan prestasi setiap atlit harus menjalani berbagai latihan yang disiplin.
Pasalnya dengan latihan kemampuan atlit bisa terus ditingkatkan.

Wako berharap, ke depan kegiatan ini tidak lagi bertajuk Piala Walikota namun menjadi Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang nantinya akan diikuti oleh 17 kabupate/kota se-Sumsel.

Ketua pelaksana sekaligus Kadipora Kota Pagaralam Saidi Amrullah didampingi Kabid Olahraga Nopran Hadiwijaya mengatakan, kejuaraan ini digelar dalam rangka pembinaan atlet-atlet bulu tangkis yang ada di Kota Pagaralam jelang Porprov 2019 ini.

"Sedikitnya 90 pasang pebulutangkis mulai dari tingkat SD,SMP dan umum akan bertanding untuk keluar sebagai juara dan mendapatkan piala bergilir dari Walikota Pagaralam," katanya.(one)

Editor: Ray Happyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved