6 Orang Ketua TP PKK di 6 Kecamatan di Muaraenim Dilantik dan Dikukuhkan

Sebanyak enam orang Ketua TP PKK dan Bunda PAUD dari enam kecamatan secara resmi dilantik dan dikukuhkan.

6 Orang Ketua TP PKK di 6 Kecamatan di Muaraenim Dilantik dan Dikukuhkan
ISTIMEWA
Sebanyak enam orang Ketua TP PKK dan Bunda PAUD dari enam kecamatan secara resmi dilantik dan dikukuhkan. Dua di antaranya dari kecamatan baru yakni Panang Enim dan Empat Petulai Dangku. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Sebanyak enam orang Ketua TP PKK dan Bunda PAUD dari enam kecamatan secara resmi dilantik dan dikukuhkan.

Dua di antaranya dari kecamatan baru yakni Panang Enim dan Empat Petulai Dangku.
Kegiatan pengukuhan tersebut dilaksanakan, Senin, (17/6/2019) di Balai Agung Serasan Kabupaten Muaraenim dan dilantik langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Muaraenim, Ir Hj Sumarni.

Pelantikan tersebut juga dihadiri langsung oleh Bupati Muaraenim, Ir H Ahmad Yani, Wabup H Juarsah beserta segenap unsur FKPD dan berbagai organisasi wanita di Kabupaten Muaraenim.

Adapun nama-nama yang dilantik dan dikukuhkan di antaranya Sukmadewi yang dilantik sebagai Ketua TP PKK Kecamatan sekaligus Bunda PAUD Kecamatan Semendo Darat Tengah, Rosmah SKm Kecamatan Belimbing, Susi Daryani SPd untuk Kecamatan Tanjungagung, Fitria Hartina Sari Ulya dari Kecamatan Rambang Niru yang saya sebelumnya bernama Kecamatan Rambang Dangku.

Dan dua orang lagi adalah Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan baru yakni Rumhela Dewi SPd dari Kecamatan Empat Petulai Dangku dan Enny Purwanti dari Kecamatan Panang Enim.

Seperti yang dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim, Ir Hj Sumarni bahwa pelantikan ini digelar berdasarkan hasil RAKERNAS PKK ke VIII tahun 2015 dan Ketua TP PKK tingkat kecamatan dilantik Ketua TP PKK setingkat di atasnya.

"Kemudian sesuai dengan Keputusan Bupati Nomor 821.2/33/BKPSDM-2/2019 tanggal 2 Mei 2019, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muaraenim karena secara fungsional istri Camat adalah Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan semoga acara pelantikan ini bukanlah semata-mata seremonial belaka melainkan mengandung makna yang penting dan strategis karena merupakan suatu upaya agar ibu-ibu berperan aktif dalam pembangunan terutama menunjang kegiatan suami di daerahnya," katanya.

Ia juga berharap kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang baru kiranya program yang telah dilaksanakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK yang lama dapat terus dilanjutkan bahkan lebih ditingkatkan.

"Memang tugas ini tidaklah mudah namun berkat kerja tim yang baik dan mendapat dukungan dari bapak camat selaku Ketua Dewan Pembina TP PKK Kecamatan maka saya yakin kegiatan 10 program pokok PKK akan dapat terlaksana dengan baik yang ada di daerahnya,"katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini TP PKK Kabupaten Muaraenim masuk dalam 5 besar nominator Lomba Tertib Administrasi di Tingkat Nasional.

Halaman
12
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved