Berita Pagaralam

Rekayasa Lalulintas di Kawasan Besemah Expo Pagaralam, Satu Arah dari Pasar Dempo ke Jarai

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pagaralam merekayasa jalur di Alun-alun Utara Kecamatan Pagaralam Utara

Rekayasa Lalulintas di Kawasan Besemah Expo Pagaralam, Satu Arah dari Pasar Dempo ke Jarai
Sripo/ Wawan Septiawan
Anggota Polres Pagaralam bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pagaralam melakukan rekaya jalur di kawasan Besemah Expo agar tidak terjadi kemacetan, Minggu (16/6/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pagaralam merekayasa jalur di Alun-alun Utara Kecamatan Pagaralam Utara.

Lokasi ini jadi lokasi Besemah Expo yang digelar dalam rangka peringatan HUT ke-18 Kota Pagaralam, berlangsung mulai 16 Juni sampai 10 Juli 2019,

Rekayasa jalur yang dilakukan Satlantas dibantu Dinas Perhubungan (Dishub) Pagaralam.

Tujuannya selama event Besemah Expo lalu lintas di lokasi tetap berjalan lancar.

Pasalnya lokasi yang dipakai even satu tahun sekali ini merupakan akses utama yang menghubungkan Kota Pagaralam, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat Dan Kabupaten Empat Lawang bahkan Provinsi Bengkulu.

Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji SIK melalui Kasatlantas AKP Hisanul Baroya, Minggu (16/6/2019) mengatakan, sistem satu arus rekayasa jalur tersebut yaitu dengan memberlakukan satu arah khusus untuk pengendara dari arah pasar Dempo menuju Kecamatan Jarai, bisa melewati jalur depan Alun-alun Utara.

Karyawan Indomaret Ini Jadi Korban Hipnotis Diduga Oleh 2 Warga Negara Asing

"Sedangkan untuk pengendara dari arah Jarai menuju Pasar Dempo dialihkan melalui simpang Tanjung Aro maupun simpang belakang Alun-alun Utara," jelasnya.

Tidak ditutup totalnya jalur untuk kendaraan dari arah Pasar atau Kota Pagaralam disebabkan jalur yang ada merupakan jalur menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah.

"Jadi jika ada pasien gawat yang harus cepat kerumah sakit tetap bisa sampai dengan tepat waktu di RSUD Besemah," katanya.

Diharapka dengan rekayasa jalur tersebut dapat mengurangi kemacetan, khususnya di depan Alun-alun selama event Besemah Expo berlangsung.

Komisioner KPU Palembang Tersangka, KPU Sumsel Sebut Urusan Pemilu Juga Tanggungjawab Bawaslu Kota

"Pemberlakukan satu jalur ini akan diberlakukan terhitung sejak hari ini, hingga penutupan event ini. Sedangkan untuk waktu akan dimulai dari Pukul 09.00 WIB Pagi hingga Pukul 22.00 WIB," tegasnya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat agar menaati peraturan tersebut.

Selain itu polres juga akan menyiagakan beberapa anggota dengan dibantu anggota dishub selama jalanya pemberlakuan rekayasa jalur ini.  (SP/ Wawan Septiawan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved