Berita Palembang

Daftar Harga Seragam Sekolah SD, SMP dan SMA di Pasar 16 Ilir Palembang

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Beberapa pedagang pakaian seragam sekolah di Pasar 16 Palembang Ilir banyak bermunculan menyambut tahun ajaran baru 2019

Daftar Harga Seragam Sekolah SD, SMP dan SMA di Pasar 16 Ilir Palembang
Sripo/ Rahmaliyah
Beberapa pedagang pakaian seragam sekolah di Pasar 16 Palembang Ilir banyak bermunculan menyambut tahun ajaran baru 2019 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Beberapa pedagang pakaian seragam sekolah di Pasar 16 Palembang Ilir banyak bermunculan menyambut tahun ajaran baru 2019.

Hanya saja pembeli belum seramai yang diharapkan pedagang.

Pedagang Pakaian di Pasar 16 Ilir, Ali, mengungkapkan, dia sudah berjualan sejak beberapa hari lalu namun pembeli masih belum banyak atau bisa dibilang sepi.

"Belum ramai pembeli karena siswa sekolah belum libur. Pembagian rapor katanya baru minggu depan," katanya, Rabu (12/5/6/2019).

Jalan Seniman Amri Yahya Jakabaring Rusak Parah, Akses ke Graha Teknologi dan Balai Bahasa

Dia menambahkan, jika pun ada pembeli bisa dihitung dengan jari.

Meski belum mendapatkan banyak pembeli, Ali tetap menyediakan stok seragam sekolah dengan lengkap mulai dari seragam sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Adapun harga yang dipatok untuk seragam sekolah SD yakni mulai dari Rp 65 ribu.

Sedangkan harga seragam SMP mulai Rp 130 ribu dan seragam SMA bervariasi mulai Rp150 ribu hingga Rp180 ribu.

Harga dipatok berdasarkan jenis dasar kain dan merek pakaian seragam.

"Harga tersebut untuk satu pasang seragam putih maupun pramuka. Satu pasang pakaian terdiri dari atasan kemeja dan bawahan berupa celana ataupun rok," jelas dia.

Gubernur Sumsel : Gaji 13 Cair Bulan Juni Ini, Nominalnya Sebesar Gaji Pokok ASN

Sementara di pedagang pakaian seragam lainnya, setiap satu pasang pakaian seragam sekolah dibanderol dengan harga mulai Rp80 ribu untuk seragam SD, kemudian Rp130 ribu untuk seragam SMP dan Rp180 ribu untuk seragam SMA.

Salah satu pembeli seragam sekolah, Ima mengatakan sengaja membeli seragam mulai saat ini karena sang anak telah mendapatkan uang THR dari beberapa kerabatnya.

"Beli sekarang mumpung uang THR masih ada. Nanti kalau ditunda malah uang terpakai untuk kebutuhan lainnya." ujarnya. (SP/ Rahmaliyah)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved