Pilpres 2019

DPP Makin Mesra dengan Jokowi, Demokrat Sumsel : Kami Tetap Teguh di Kubu Prabowo-Sandiaga

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Beberapa hari ini terlihat jelas keharmonisan dan kemesraan petinggi Demokrat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi)

DPP Makin Mesra dengan Jokowi, Demokrat Sumsel : Kami Tetap Teguh di Kubu Prabowo-Sandiaga
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Wakil ketua DPD Demokrat Sumsel Chairul S Matdiah 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Beberapa hari ini terlihat jelas keharmonisan dan kemesraan petinggi Demokrat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beberapa kali bertemu dan berbincang dengan Presiden Joko Widodo.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Demokrat provinsi Sumsel menegaskan, pengurus di daerah sampai saat ini belum mendapat instruksi dari DPP, untuk bergabung dengan koalisi pro pemerintah.

Hal ini diungkapkan Wakil ketua DPD Demokrat Sumsel Chairul S Matdiah, terkait isu merapatnya Demokrat ke paslon 01 Jokowi- Ma'aruf, pasca Pilpres 2019.

Wisatawan Sering Kritik Buruknya Infrastruktur Jalan ke Alquran Al-akbar di Gandus

Pilpres 2019 saat ini masih di tahap gugatan oleh paslon 02 yang didukung Demokrat Prabowo- Sandiaga Uno ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Saat ini, kata Chairul, Demokrat tetap teguh berada di kubu oposisi bersama Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, hingga ada putusan MK.

"Sampai putusan MK, Demokrat masih bersama Probowo- Sandi," kata Chairul, disela- sela menggelar syukuran terkait dirinya kembali terpilih sebagai anggota DPRD Sumsel periode 2019- 2024 bersama anak yatim dikediamannya beberapa hari lalu.

Diungkapkan Chairul yang sekarang masih menjabat wakil ketua DPRD Sumsel ini, partai Demokrat dikenal sebagai anggota koalisi yang kritis, bukan oportunis.

Harga Getah Karet di OKU Naik Jadi Rp 10 Ribu/Kg, Buruh Sadap Karet Kembali Bermunculan

Demokrat tidak akan meninggalkan kawan yang sedang mengalami kesulitan.

"Kita masih sama-sama berjuang, dan masih menunggu arahan DPP," tandasnya.

Sedangkan dalam syukuran itu sendiri, pria yang lama berprofesi sebagai pengacara ini, mengundang sekitar 1.000 anak yatim dari berbagai panti asuhan di kota Palembang, dan ini rutin ia lakukan setiap tahunnya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat dan masih mempercayakan diri saya untuk duduk di DPRD Sumsel," tandasnya.

Sebelumnya, wacana penambahan partai baru di koalisi pemerintah muncul setelah Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan hadir di Istana Negara untuk menemui Presiden Joko Widodo.

Kemudian disusul keluarga Presiden ke 6 sekaligus ketua umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyo (SBY), yang diwakilkan dua putranya yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang silahturhami ke Presiden Jokowi.

Dilanjutkan silaturahmi ke kediaman Presiden ke 5 sekaligus Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, dimoment Idul Fitri 1440 H.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved