Walikota Pagaralam Alpian Maskoni Cek Harga Daging Sapi di Pasar Nendagung dan Dempo Permai

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dan Kapolres AKBP Tri Saksono Puspo Aji, beserta jajaran Pemkot Pagaralam, melakukan peninjauan aktivitas penjual da

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni Cek Harga Daging Sapi di Pasar Nendagung dan Dempo Permai
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
PANTAU PENJUAL DAGING : Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni dan Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono Puspoaji saat memantau harga dan kwalitas daging yang dijual warga jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Selasa (4/6/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dan Kapolres AKBP Tri Saksono Puspo Aji, beserta jajaran Pemkot Pagaralam, melakukan peninjauan aktivitas penjual daging, di Pasar Terminal Nendagung dan Pasar Dempo Permai, satu hari menjelang Hari Raya ldul Fitri 1440 H, Selasa (4/6/2019).

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan stok daging sapi tercukupi dengan kualitas tetap baik dan layak konsumsi. Pasalnya kebutuhan daging sapi di Kota Pagaralam meningkat saat lebaran.

Saat peninjauan Wako menemukan semua pedagang daging sapi masih menjual dengan harga normal di pasaran.

5 Selebriti ini Pernah Ditipu Pacar Sampai Alami Gagal Menikah, Nomor 4 Buat Heboh

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, pihaknya sengaja melakukan pemantauan harga dan kwalitas daging di Pasar Tradisional Pagaralam. Pasalnya jelang lebaran ini kebutuhan daging meningkat.

"Kita sengaja melakukan pamantauan harga daging dan kwalitas daging di H-1 Idul Fitri 1440 H ini. Pasalnya kebutuhan daging dipastikan meningkat saat lebaran ini," ujarnya.

Selian memantau harga daging, Wako juga mengajak tim dokter hewan dari dinas Pertanian dan Perternakan Kota Pagaralam untuk mengecek langsung kwalitas dan kelayakan konsumsi daging yang dijual di Pagaralam.

Perkuat Lini Serang Real Madrid Resmi Rekrut Penyerang Eintracht Frankfurt, Luca Jovic Seharga 1,1 T

"Kita ajak tim dokter hewan untuk memastikan apakah daging yang dijual di Pagaralam ini layak konsumsi atau bebas dari berbagai penyakit. Dari hasil pemeriksaan daging yang dijual semua aman untuk dikonsumsi," katanya.

Wako menjelaskan, bahwa saat jelang lebaran penjual daging di Pagaralam meningkat. Banyak warga dengan sengaja menyebelih sapi untuk dijual.

"Ini sudah tradisi di Pagaralam. Jadi saat jelang lebaran pasti akan banyak penjual daging musiman yang menggelar lapak disejumlah sudut Kota Pagaralam," jelasnya.(one)

Cara Mudah Membuat Anyaman Ketupat Untuk Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Mudah Langsung Bisa

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved