Sewa 2 Bus Pariwisata, Warga Palembang ini Ditipu Hingga Rp 100 Juta

Joko Nurbudi (54) warga Jalan Naskah III Lorong Melinjo Kelurahan Sukarami Palembang menjadi korban penipuan dan penggelapan.

Sewa 2 Bus Pariwisata, Warga Palembang ini Ditipu Hingga Rp 100 Juta
TRIBUNSUMSEL.COM/LUSI FARADILA
Sewa 2 Bus Pariwisata, Warga Palembang ini Ditipu Hingga Rp 100 Juta 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Joko Nurbudi (54) warga Jalan Naskah III Lorong Melinjo Kelurahan Sukarami Palembang menjadi korban penipuan dan penggelapan.

Akibat kejaidian ini, Joko mengalami kerugian uang tunai hingga Rp 100 juta dan membuat laporan di SPKT Polresta Palembang, Selasa (28/5/2019).

Kepapada petugas Joko mengatakan kejaidan bermula saat ia hendak menyewa mobil pariwisata untuk tour travel.

Kemudian Joko menghubungi terlapor, yakni R Irshad Prastawa, warga Gang Megasari Kelurahan Bumirejo Kabupaten Kebumen melalui pesan Whatsapp.

"Saya kenal dia itu karena dia teman bisnis dalam satu grup whatsapp. Lalu saya chat dia untuk pesan 2 bus pariwisata," katanya.

Kemudian setelah deal harga, korban mentransfer sejumlah uang kepada terlapor melalui gerai ATM Mandiri Jalan Sukabangun II Palembang.

"Untuk satu bus seharga Rp. 50 juta jadi untuk dua bus Rp. 100 juta. Setelah ditransfer saya langsung kirimkan bukti transfer sama dia," ujarnya.

Namun setelah uang tersebut dibayarkan, mobil yang disewa Joko tidak kunjung datang dan uangnya tidak dikembalikan.

"Sampai hari H uang mobilnya tidak ada, saya mencoba menghubungi dia katanya mobilnya tidak ada. Lalu saya minta uang tersebut dikembalikan, namun hinga saat ini uang tersebut tak juga diberikan," ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara Melalui Kepala SPKT AKP Heri membenarkan adanya laporan korban.

"Benar korban telah membuat laporan dan sudah kita terima. Untun selanjutnya laporan tersebut akan ditindaklanjuti unit reskrim," kata Heri.

Penulis: Lusi Faradila
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved