Berita SMK PP Negeri Sembawa

Lulusan SMKPP Negeri Sembawa Langsung Kerja, PT Cipta Futura Siap Tampung

dua orang lulusan SMK PP Negeri Sembawa diterima kerja di perusahaan PT Cipta Futura bergerak di industri kelapa sawit

Lulusan SMKPP Negeri Sembawa Langsung Kerja, PT Cipta Futura Siap Tampung
MAT BODOK/SRIWIJAYA POST
Kepala SMKPP Negeri Sembawa Ir Mattobii MP 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Setelah kurang lebih 3 bulan menjalani proses recruitment Karyawan PT Cipta Futura, akhirnya dua orang lulusan SMK PP Negeri Sembawa diterima kerja di perusahaan PT Cipta Futura bergerak di industri kelapa sawit daerah Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dua orang alumni SMK PP Negeri Sembawa tadi yakni, Zakaria dan Muhammad Dimas Egi.

Proses panjang dilalui untuk dapat menjadi karyawan PT Cipta Futura adalah seleksi adminstrasi, tes kuantitatif, tes kualitatif, tes psikotes, tes kesehatan dan wawancara.

Muhammad Dimas Egi menyatakan, rasa syukurnya setelah dinyatakan lulus dengan menandatangani kontrak kerja pada tanggal 22 Mei 2018 di Hotel Imara Palembang.

"Rasa bangga karena merasa tujuannya menempuh pendidikan di SMK PP Negeri Sembawa kini telah berhasil," kata Dimas nama akrab disapa oleh teman sekolahnya.

Kepala SMKPP Negeri Sembawa Ir Mattobi'i MP didampingi wakil kepala sekolah bidang Humas Dr Zulkipli MSi, Senin (27/5/2019) mengatakan, SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa akan terus berupaya untuk dapat menghasilkan lulusan yang siap kerja dan menjadi wirausaha dalam bidang pertanian.

"Khususnya di Sumatera Selatan paling banyak perusahaan pertanian. Oleh karena itu, apabila ada kemauan dipastikan keluaran dari SMK PP Negeri Sembawa tidak ada pengangguran, semua akan bekerja," tutur Kepala sekolah.

HRD PT Cifu, Clara Novita menyatakan, memang untuk dapat menjadi karyawan PT Cipta Futura dilakukan dengan seleksi yang sangat ketat, dan perusahaan selalu menjadikan Bursa Kerja Khusus SMK PP Negeri Sembawa sebagai salah satu tempat untuk mencari karyawan yang handal dan tangguh.

"Lulusan SMK PP Negeri Sembawa orang disiplin dan memang mempunyai keahlian ilmu pertanian sesuai dengan yang diinginkan perusahaan," singkatnya.

LOKASI SMK PP NEGERI SEMBAWA

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved