Ketua MUI Sumsel: Perusuh Memang Perlu Ditindak Tegas

Adanya kerusuhan tanggal 22 Mei di Jakarta lalu, sebetulnya tidak harus terjadi bila semuanya bisa menahan diri.

Ketua MUI Sumsel: Perusuh Memang Perlu Ditindak Tegas
M ARDIANSYAH/TRIBUNSUMSEL.COM
KETUA MUI SUMSEL Prof Dr KH Aflatun Muchtar 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Adanya kerusuhan tanggal 22 Mei di Jakarta lalu, sebetulnya tidak harus terjadi bila semuanya bisa menahan diri.

Karena, dengan adanya hal tersebut sudah mencerderai pemilu yang sudah berjalan aman dan lancar. Tindakan tegas yang dilakukan pihak Polri serta TNI dalam menangani para perusuh pada tanggal 22 lalu mendapat dukungan dari Ketua MUI Sumsel.

"Saya mendukung Polri serta TNI melakukan tindakan tegas terhadap perusuh dala aksi tanggal 22 Mei. Itu bukan orang yang benar, melakukan kerusuhan demi kepentingan lain," ujar Ketua MUI Sumsel Prof Dr KH Aflatun Muchtar, Minggu (26/5).

Menurutnya, kerusuhan yang ditimbul dari aksi tersebut merupakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Ada segelintir orang yang sengaja memanfaatkan aksi pada tanggal 22 Mei lalu untuk kepentingan kelompok.

Selain itu, para perusuh yang melakukan kerusuhan itu juga untuk memprovokasi. Tidka lain, tujuan yang dilakukan dengan menimbulkan kerusuhan dapat membuat rakyat dan masyarakat menjadi terpecah-pecah.

"Saya mengajak seluruh warga untuk sama-sama menunggu keputusan MK tentang perselisihan yang dilaporkan. Selain itu, saya mengharapka juga agar masyarakat tetap memelihara Persatuan dan Kesatuaa jangan sampai mudah diprovokasi," ungkpanya.(adv)

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved