Berita Muara Enim

Muaraenim Raih Penghargaan WTP Lima Kali Berturut-turut

Pemerintah Kabupaten Muara Enim kembali memeroleh penghargaan opini Wajar Tanpa pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)

Muaraenim Raih Penghargaan WTP Lima Kali Berturut-turut
Istimewa
Pemerintah Kabupaten Muara Enim kembali memeroleh penghargaan opini Wajar Tanpa pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2018. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Pemerintah Kabupaten Muara Enim kembali memeroleh penghargaan opini Wajar Tanpa pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Plt Kepala Perwakilan BPK RI Sumsel, Teguh Prasetyo dan diterima langsung oleh Bupati Muaraenim, Ir H Ahmad Yani MM didampingi Ketua DPRD Muaraenim, Aries HB, Jumat, (24/5/2019) di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.

Bupati Muaraenim, Ahmad Yani mengatakan, dengan penerimaan penghargaan opini WTP ini maka Kabupaten Muaraenim telah mendapatkan Opini WTP berturut-turut 5 kali sejak tahun 2014 sampai 2018.

" Keberhasilan ini menunjukkan keberhasilan kinerja Pemerintah Kabupaten Muaraenim dalam tata kelola keuangan daerah.'

"Semoga keberhasilan ini dapat menjadi inspirasi dan tekad bagi seluruh ASN Kab Muara Enim untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah sehingga dapat mewujudkan Pemerintahan Daerah yang bersih, akuntable dan berdaya saing," katanya.

Selain itu, Bupati Muaraenim juga menyampaikan terima kasih kepada BPK yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Kabupaten Muaraenim dengan memberikan Opini WTP yang kelima kali sejak tahun 2014 sampai 2018.

"Keberhasilan ini menunjukkan keberhasilan kinerja Pemerintah Kabupaten Muaraenim dalam tata kelola keuangan daerah, prestasi terbaik yang diperoleh saat ini dan tahun-tahun sebelumnya merupakan kerja keras semua pihak, baik pejabat dan staf seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) se-Kabupaten Muaraenim," katanya.

Tak hanya itu, lanjutnya keberhasilan tersebut dapat diraih tak terlepas dari peran serta dan dukungan dari pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Muaraenim.

" Sehingga prestasi tersebut masih dapat dipertahankan, perolehan WTP ini bukan berarti membuat kita harus berpuas diri dan berhenti sampai disini."

"Tapi harus kita sadari bahwa penyempurnaan-penyempurnaan haruslah kita ke depankan, khususunya dalam penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah terutama pengawasan dan kontrol berlapis disetiap jenjang kegiatan seluruh OPD," pungkasnya. 

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved