Berita PALI

Kabupaten PALI Buka Seleksi Penerimaan CPNS Tahun 2019, Ini Penjelasan BKPSDM

Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada tahun 2019 ini bakal membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kabupaten PALI Buka Seleksi Penerimaan CPNS Tahun 2019, Ini Penjelasan BKPSDM
TRIBUNSUMSEL.COM/ABRIANSYAH LIBERTO
Ilustrasi SELEKSI CPNS 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI-Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada tahun 2019 ini bakal membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Yah, Kita akan membuka perekrutan CPNS dan PPPK tahun 2019 secara nasional dan formasi yang dibutuhkan itu lagi disusun termasuk menghitung jumlah kuotanya," ungkap Desi Rosalia Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kabupaten PALI, Minggu (26/5/2019).

Menurut Desi, untuk kabupaten PALI sendiri alokasi formasinya 30 persen CPNS dan 70 persen PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Namun demikian, untuk menentukan jumlah formasi pada CPNS Tahun 2019 ini, semua OPD dan instansi lainnya diminta untuk menyusun kebutuhan pegawainya.

Pengunjung PS Mall Meningkat 50 Persen, Petugas Keamanan Harus Atur Penggunaan Travelator

"Sejauh ini sudah ada beberapa dinas dan instansi yang sudah menyerahkan usulan formasi kebutuhan pegawai mereka," ujarnya.

Ia menambahkan, setelah rekap terkumpul kemudian BKPSDM akan menghimpun setiap rekapan penyusunan formasi berdasarkan dari kebutuhan yang diajukan dinas dan instansi.

"Kita akan ajukan rekapan kebutuhan formasi di PALI, karena secara nasional dibutuhkan 100 ribu CPNS. Nanti akan diumumkan berapa jumlah kuota yang dikabulkan untuk di Kabupaten PALI ini sendiri," katanya.

Hal ini penting dilakukan, mengingat saat ini Bumi Serapat Serasan sangat membutuhkan tenaga ASN lantaran luas wilayah yang cukup besar.

"Jika melihat dari kebutuhan PNS di Kabupaten PALI saat ini masih kurang, sekitar 3 ribu ASN. Angka ini masih kalah dengan jumlah Tenaga Kerja Sukarelawan," jelasnya. (Reigan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved