Mudik 2019

Barang Penumpang Kereta Api Lebih dari 20 Kilogram Dikenakan Biaya Tambahan, Ini Rincian Tiap Kelas

Mendekati arus mudik lebaran tahun ini tiket kereta api ekonomi Rajabasa tujuan Lampung dan Serelo tujuan Lubuklinggau ludes terjual hingga arus balik

Barang Penumpang Kereta Api Lebih dari 20 Kilogram Dikenakan Biaya Tambahan, Ini Rincian Tiap Kelas
Tribun Sumsel/ M A Fajri
Penumpang saat akan menaiki kereta api di Stasiun Kertapati Palembang, Minggu (26/5/2019). (TRIBUNSUMSEL/M.A.FAJRI) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Mendekati arus mudik lebaran tahun ini tiket kereta api ekonomi Rajabasa tujuan Lampung dan Serelo tujuan Lubuklinggau ludes terjual hingga arus balik nanti.

Sedangkan untuk tiket kereta api jenis eksekutif dan bisnis masih tersedia.

Hingga saat ini dua jenis tiket tersebut baru terjual sekitar 60 persen.

EVP Divre III Palembang, Mochamad Purnomosidi mengatakan, tingginya minat masyarakat menggunakan tiket kelas ekonomi lantaran harganya yang terjangkau, disertasi fasilitas yang sudah sangat nyaman.

"Tiket ekonomi masih jadi favorit, karena memang harganya murah dan fasilitas sudah sangat baik. Terbukti tiket untuk tanggal 26 Mei sampai 15 Juni sudah ludes," ungkapnya.

Wisata Tepian Kelingi Bukit Sulap, Destinasi Wisata Eks TPA yang Memesona

Tahun ini, PT KAI mengeluarkan ketentuan khusus untuk barang bawaan penumpang yaitu pembatasan barang bawaan maksimal 20 kilogram atau dimensi barang tidak lebih dari 100 dm3 (70x48x30cm) untuk setiap penumpang.

"Apabila ada kelebihan barang bawaan, penumpang harus membayar biaya tambahan Rp 10.000 untuk kelas eksekutif, Rp 6.000 untuk kelas bisnis dan Rp 2.000 untuk kelas ekonomi," tambahnya.

PT KAI menyiapkan rata-rata 3.738 tempat duduk perhari untuk semua kelas.

Selain itu, untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan dalam perjalanan kereta api, PT KAI divre III menyiapkan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) di sejumlah titik rawan bencana longsor dan banjir pada arus mudik tahun ini (faj)

Penulis: M.A Fajri
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved