Berita Prabumulih

4 Narapidana Rutan Prabumulih Diusulkan Dapat Remisi Bebas

Empat narapidana Rumah Tahanan Rutan (Rutan) Kelas IIB Prabumulih diusulkan mendapat remisi khusus (RK2) alias bebas

4 Narapidana Rutan Prabumulih Diusulkan Dapat Remisi Bebas
Tribun Sumsel/ Edison
Rutan kelas IIB Prabumulih 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Empat narapidana Rumah Tahanan Rutan (Rutan) Kelas IIB Prabumulih diusulkan mendapat remisi khusus (RK2) alias bebas.

Hal itu diungkapkan Kepala Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Prabumulih, Reza Mediansyah Purnama melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan, Yusuf Kamal, Jumat (24/5/2019).

"Jadi narapidana yang kami usulankan mendapat remisi Idul Fitri 1440 H sebanyak 208 orang, 4 diantaranya mendapat remisi RK2 atau bebas namun satu dari empat itu harus menjalani subsider masalah kasus perempuan dibawah umur," ungkapnya.

Yusuf mengatakan, pihaknya telah mengusulkan dan saat ini masih menunggu kementerian hukum dan Ham terkait usulan remisi Idul Fitri 1440 H itu.

Viral Disebut Polisi dari China, Inilah Sosok Anggota Brimob Briptu Raja Asli Sumatera Utara

"Menurut informasi pusat sudah lengkap usulannya, bisa saja semua yang kita usulkan mendapat persetujuan semua. Semoga saja semua usulan tidak ada kesalahan," bebernya.

Lebih lanjut Yusuf menerangkan, adapun jenjang remisi yang diberikan yakni pertama untuk 15 hari dan yang paling tinggi 1 bulan 15 hari atau 45 hari.

"Napi yang paling banyak diusulkan mendapatkan remisi yakni tahanan kriminal umum, sedangkan untuk napi narkoba tidak sampai separuh dari yang diusulkan," terangnya.

Garuda Indonesia Grup Santuni Anak Panti Asuhan Anugrah dan Ananda Palembang

Yusuf menambahkan, syarat pengusulan remisi antara lain syarat administrasi harus lengkap, telah menjalani hukuman minimal 6 bulan, surat eksekusi kejaksaan, perkembangan napi tidak melanggar aturan selama di Rutan dan lainnya.

"Kalau sebelum usulan ini diberikan ada napi bertindak tidak baik maka bisa dibatalkan remisinya. Kita memang ada penambahan dalam mengusulkan remisi namun karena sudah ditutup kementerian maka akan kita usulkan lagi setelah lebaran mendatang," tambahnya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved