Piala Gubernur Sumsel 2019

Jadwal Kick Off Piala Gubernur Sumsel di Prabumulih 17 Juni 2019

Pemerintah Kota Prabumulih bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel akan menggelar turnamen sepak bola Piala Gubernur Sumsel

Jadwal Kick Off Piala Gubernur Sumsel di Prabumulih 17 Juni 2019
Tribun Sumsel/ Edison
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sumsel, Akhmad Yusuf Wibowo 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH -Pemerintah Kota Prabumulih bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel akan menggelar turnamen sepak bola Piala Gubernur Sumsel.

Kegiatan yang akan digelar dalam rangka pencarian bibit pesepak bola yang handal dan terbaik itu rencananya akan diselenggarakan di lapangan sepak bola Ria Jaya komplek Pertamina Prabumulih, 17 Juni-24 Juni 2019.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sumsel, Akhmad Yusuf Wibowo mengungkapkan, kompetisi sepak bola piala gubernur yang akan digelar tersebut merupakan implementasi dari Inpres nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.

"Piala Gubernur khususnya cabang olahraga sepak bola dilaksanakan di 17 kabupaten kota, masing-masing kabupaten kota akan melaksanakan kick off dan kota Prabumulih merupakan daerah keempat," ungkap Kadispora, Selasa (21/5/2019).

Hasil Pertandingan Final Piala Gubernur Sumsel Wilayah Pagaralam, PS Gegana Juara Tekuk Xaverius 

Yusuf mengatakan, nantinya setiap kabupaten kota akan mengirim pemain dan tim terbaiknya untuk memperebutkan juara dan menjadi wakil Prabumulih di tingkat Sumsel.

"Sejatinya kita mencari bibit terbaik di Prabumullih, yang nantinya kita adu ditingkat provinsi di bulan November untuk final piala gubernur cup 2019."

"Jadi sesuai Inpres dimulai dari kabupaten kota lalu provinsi hingga dilanjutkan ke tingkat nasional," bebernya.

Walikota Prabumulih mendukung penuh bahkan mengusulkan agar diramaikan dengan adanya pertandingan tim forkompinda melawan U-18 untuk memberi semangat dan kemeriahan menyambut acara tersebut.

Yusuf berharap, akhir dari pelaksanaan turnamen kejuaran gubernur cup dapat menghasilkan bibit bibit unggul pesepak bola asli dari sumatera selatan yang dapat berprestasi ditingkat nasional.

Juara Piala Gubernur Sumsel, Belida Darat Jadi Wakil Muaraenim di Tingkat Provinsi

"Harapan kita kedepan juga Provinsi sumsel dapat mewakili dan tim yang menyumbang pemain terbaik bola kaki. Kita menjunjung tinggi fair play dalam pertandingan ini,"

"Jadi tim yang didapat nantinya adalah tim pemenang sebenarnya karena perekrutan mulai dari teknical meating dan persyaratan itu disaring terbaik begitu juga wasit dan juri yang tebaik," katanya.

Plt Kadispora Kota Prabumulih, Joko mengatakan, pemerintah kota Prabumulih mensuport penuh kegiatan kick off gubernur cup tersebut.

"Sesuai arahan pak walikota, kegiatan ini akan kita meriahkan dan sukseskan, kami akan melakukan persiapan dan segera nantinya menerima pendaftaran tim yang akan ikut namun hanya dibatasi 32 tim dari pihak provinsi," bebernya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved