Ini Alasan Tim Prabowo-Sandi Bawa Sengketa Pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK)

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional ( BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan mengapa pihaknya memutuskan untuk membawa

Ini Alasan Tim Prabowo-Sandi Bawa Sengketa Pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK)
Instagram @jokowi / @prabowo
Update Data Situng KPU Pagi Ini (5/5/2019), Jokowi-Maruf 56,11% Prabowo-Sandi 43,89% 

TRIBUNSUMSEL.COM - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional ( BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan mengapa pihaknya memutuskan untuk membawa sengketa Pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Awalnya kubu BPN Prabowo Sandi tidak akan membawa dugaan kecurangan Pemilu Presiden 2019 ke MK.

"Kami agaknya perlu langkah-langkah konstitusional, nah ini kan ada bukti-bukti yang kuat. Nah itu perlu dibawa ke lembaga yang punya wewenang untuk menyelesaikan masalah itu, baik Bawaslu maupun MK," kata Dahnil di Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,Selasa, (21/5/2019).

Dahnil mengatakan pada awalnya pihaknya memang enggan membawa masalah kecurangan Pemilu ke MK dengan alasan ketidakpercayaan.
Namun setelah mendapatkan masukan banyak pihak, Prabowo-Sandi memutuskan membawanya ke MK.

"Lalu kemudian ada banyak masukan, masukan dari daerah wilayah-wilayah seperti Jateng, Jatim, Bali, kemudian Papua, NTT, kemudian Sumut, daerah-daerah itu sudah menyiapkan banyak bukti pelanggaran kecurangan yang memang TSMB, terstruktur, sistematik, masif dan brutal," katanya.

Meski memiliki rasa ketidakpercayaan, Prabowo menurut Dahnil akan membawa permasalahan Pemilu 2019 ke MK.

Prabowo mengikuti aspirasi dari para pendukungnya.

"Tapi karena ada desakan dari para pendukung terutama daerah yang mereka merasakan mereka dicurangi, maka kami memutuskan untuk melakukan langkah hukum. Langkah hukum itu nanti seperti apa tentu kan ada waktu beberapa hari ini kita akan proses secepatnya," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ini Alasan Prabowo Putuskan Bawa Sengketa Pemilu ke MK, http://www.tribunnews.com/nasional/2019/05/21/ini-alasan-prabowo-putuskan-bawa-sengketa-pemilu-ke-mk.

Editor: M. Syah Beni
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved