Wujudkan Mimpi Tuan Rumah MotoGP 2021, Jokowi Minta Pembangunan Fasilitas Mulai Januari 2020

TRIBUNSUMSEL.COM-Mimpi Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP harus segera diwujudkan dengan mempercepat pekerjaan semua fasilitasnya

Wujudkan Mimpi Tuan Rumah MotoGP 2021, Jokowi Minta Pembangunan Fasilitas Mulai Januari 2020
Kompas.com/ Karnia Septia
Jokowi disela-sela kunjungan kerja meninjau persiapan penyelenggaraan ajang balap motor dunia MotoGP, di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (17/5/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM-Mimpi Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP harus segera diwujudkan dengan mempercepat pekerjaan semua fasilitasnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta fasilitas berkaitan dengan MotoGP di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), dikerjakan paling lambat Januari 2020.

"Kita juga ingin segera fasilitas yang berkaitan dengan MotoGP 2021 segera dikerjakan," kata Jokowi, Jumat (17/5/2019).

Hal ini disampaikan Jokowi disela-sela kunjungan kerja meninjau persiapan penyelenggaraan ajang balap motor dunia MotoGP, di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah.

Jokowi berharap pelaksanaan konstruksi dapat dilaksanakan paling lambat Januari 2020.

TV Online Trans 7 Link Live Streaming MotoGP 2019 di Sirkuit Le Mans, Marc Marquez Mengaku Kesulitan

Sehingga tahun 2020 semua fasilitas yang diinginkan MotoGP sudah siap.

"Sehingga mereka yakin dan kita harapkan di 2021 bisa melihat bersama-sama MotoGP diselenggarakan di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia," kata Presiden Jokowi.

Sementara itu, Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer, dalam rilisnya kepada Kompas.com mengaku bersyukur Presiden Jokowi mau kembali berkunjung ke Mandalika.

Komitmen pemerintah ITDC adalah pihak yang bertanggungjawab membangun fasilitas MotoGP di Mandalika, Lombok.

"Kunjungan Presiden ini merupakan bentuk dukungan dan memberikan semangat bagi kami untuk terus fokus mempersiapkan event balapan MotoGP Mandalika 2021," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved