Ramadan 2019

Pomdam II Sriwijaya Intensifkan Pengajian di Bulan Ramadan 1440 H

Polisi Militer Kodam (Pomdam) II Sriwijaya juga intensif mengadakan kegiatan pengajian di bulan Ramadan

Pomdam II Sriwijaya Intensifkan Pengajian di Bulan Ramadan 1440 H
Tribunsumsel.com/Agung
Pomdam II Sriwijaya Intensifkan Pengajian di Bulan Ramadan 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Selain menjalankan rutinitas sebagai prajurit, anggota TNI di lingkungan Polisi Militer Kodam (Pomdam) II Sriwijaya juga intensif mengadakan kegiatan pengajian di bulan Ramadan.

Bekerjasama dengan lembaga bimbingan belajar, Moba La-Tansa, Pomdam II Sriwijaya membuka “Lapak Ayo Mengaji” di Musala Asy-Syakur lingkungan Pomdam.

"Perdana pada 14 Maret lalu hingga sekarang, kegiatan pengajian tetap berlanjut. Kita harapkan di bulan Ramadan in lebih intensif,” kata Wakil Komandan Polisi Militer Pomdam II Sriwijaya, Letkol CPM Muhammad Roqib Jabar, Kamis (16/5/2019).

PBB Dinaikan Jadi Rp 3,2 Juta dari Rp 300 Ribu, Pensiunan Ini Merasa Dimusuhi Pemkot Palembang

Warga Bayar PBB Mahal, Tunjangan ASN Pemkot Palembang Malah Cair, Eselon 3 Rp 8,4 Juta

Tidak hanya anggota TNI bersangkutan yang ikut pengajian, namun juga anggota keluarga juga diajak untuk terus mengasah kemampuan membaca kitab suci Alquran.

“Kemarin juga ibu-ibu, anak-anak, selama Ramadan ini antusias meningkatkan keimanan dengan mengikuti pengajian di lingkungan kita,” kata Letkol CPM Muhammad Roqib Jabar.

Menurutnya, jasmani atau tubuh yang kuat tetap terasa rapuh jika tidak diimbangi oleh jiwa atau rohani yang kuat.

“Di samping jasmani yang kuat, anggota militer juga harus diisi dengan rohani, spiritual yang baik. Jadi jasmani dan rohani harus seimbang karena anggota militer harus siap mental, spiritual, fisik,” jelasnya.

Dengan kegiatan pengajian yang dilakuakn selama 2 bulan terakhir, lanjutnya, hasilnya dapat dirasakan di mana anggota TNI di lingkungan Pomdam II Sriwijaya dapat memahami dasar-dasar membaca Alquran.

“Alhamdulillah ada peningkatan cukup signifikan. Anggota kita yang sebelumnya belum mengenal baca tulis Alquran, sekarang lebih banyak memahmai, mengenal huruf Hijaiyah dan sudah bisa menyambung antara huruf Hijaiyah satu dengan yang lainnya,” ungkap Letkol CPM Muhammad Roqib Jabar.

Ia mengatakan, kegaitan lapak mengaji di lingkungan Pomdam II Sriwijaya akan terus berlanjut dan berharap kontribusi pihak-pihak yang terlibat dalam pendidikan baca tulis Alquran.

“Insya Allah selama Pomdam II Sriwijaya berdiri, kami berharap kegiatan lapak mengaji seperti ini tetap berlanjut. Kita juga sangat berharap kepada relawan Moba La-Tansa untuk terus bersama kami,” tutupnya.

Owner Moba La-Tansa selaku penyelanggara Lapak Ayo Mengaji, DR. Muhajirin, MA mengatakan, aktivitas mengaji di lingkungan Pomdam II Sriwijaya dimaksudkan untuk melatih baca tulis Alquran bagi anggota TNI yang memiliki keinginan kuat untuk terus belajar.

“Ini sinergi kita dengan TNI untuk terus menyebarkan dakwah, mendidik umat belajar membaca dan tulis Alquran,” terangnya.

Aming dan Evelyn Rujuk Berencana Menikah Lagi ? Evelyn Harus Nikah dengan Orang Lain Dulu

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved