Pemilu 2019

Caleg Artis Kirana Larasati Duduk di Senayan Wakili Jabar, Ini Deretan Artis yang Melenggang ke DPR

Caleg Artis Kirana Larasati Duduk di Senayan Wakili Jabar, Ini Deretan Artis yang Melenggang ke DPR

Caleg Artis Kirana Larasati Duduk di Senayan Wakili Jabar, Ini Deretan Artis yang Melenggang ke DPR
instagram.com/kiranalarasati
Kirana Larasati 

TRIBUNSUMSEL.COM - Caleg Artis Kirana Larasati Duduk di Senayan Wakili Jabar, Ini Deretan Artis yang Melenggang ke DPR

Pada pemilu April lalu, ada 30 nama pesohor dunia hiburan yang bertarung menjadi anggota DPR di 10 dapil Jawa Barat.

Dari nama-nama ini, sebagian diperkirakan lolos dengan suara yang cukup tinggi.

Kabar Buruk Datang dari Randy Pangalila, Bagian Organ Tubuhnya Alami Hal ini

Satu Keluarga Masuk Islam (Mualaf) di Palembang, Ayah Ibu dan Anak Ucap Syahadat di Masjid Cheng Ho

Cerita Lois Fernando Ajak Ayah dan Ibunya Masuk Islam, Dia Bahkan Sudah Puasa Sebelum Jadi Mualaf

Di Dapil I Kota Bandung dan Cimahi, dua nama yang nampak lolos kembali adalah petahana, Nico Siahaan (PDIP) dan Nurul Arifin (Golkar)
Anggota DPR RI Junico BP Siahaan akrab disapa Nico Siahaan meninggalkan gedung seusai menjadi saksi sidang terdakwa Bupati Cirebon nonkatif Sunjaya dalam kasus korupsi jual-beli jabatan, di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (13/3/2019). Dalam persidangan, Nico dimintai keterangan terkait uang Rp 250 juta sumbangan dari terdakwa Sunjaya untuk acara Sumpah Pemuda yang diselenggarakan PDIP. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Anggota DPR RI Junico BP Siahaan akrab disapa Nico Siahaan meninggalkan gedung seusai menjadi saksi sidang terdakwa Bupati Cirebon nonkatif Sunjaya dalam kasus korupsi jual-beli jabatan, di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (13/3/2019). Dalam persidangan, Nico dimintai keterangan terkait uang Rp 250 juta sumbangan dari terdakwa Sunjaya untuk acara Sumpah Pemuda yang diselenggarakan PDIP. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Dalam rekapitulasi KPU Kota Bandung, masing-masing mendapatkan 58 ribu dan 30 ribu suara.

Di Dapil yang sama, nama-nama baru juga masuk, yakni Muhammad Farhan (Nasdem) yang mendulang 44 ribuan suara dan Kirana Larasati (PDIP) dengan 20 ribuan suara.

Aktris Kirana Larasati berikan keterangan mengenai pencalonannya sebagai anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di kantor DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/11/2018). Ia maju untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat (Jabar) I. TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Aktris Kirana Larasati berikan keterangan mengenai pencalonannya sebagai anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di kantor DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/11/2018). Ia maju untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat (Jabar) I. TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN)

Sementara Giring Ganesha (PSI) dan Choky Sitohang (Perindo), meski masing-masing mengumpulkan 47 ribu dan 20 ribu suara, gagal masuk Senayan karena partainya tidak melewati ambang batas parlemen.

Di Dapil lain, Mulan Jameela (Gerindra) dipastikan gagal ke Senayan karena kurang suara.

Giring Ganesha saat ditemui di acara konferensi pers vokalis baru Nidji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018). Ia yakin terpilih sebagai anggota legislatif di Pemilu 2019.
Giring Ganesha saat ditemui di acara konferensi pers vokalis baru Nidji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018). Ia yakin terpilih sebagai anggota legislatif di Pemilu 2019. (Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy)

Pengamat politik Jawa Barat, Adiyana Slamet, mengatakan sebagian artis ini belum mampu berubah dari selebritas hiburan jadi selebritas politik.

Sebagian dari mereka, ujarnya, belum mampu menawarkan program yang menarik pemilih.

“Artis-artis itu tidak mampu memposisikan rational branding. Nah ini terkait dengan perspektif policy choice yang kemudian bisa ditawarkan ke masyarakat secara rasional,” ujarnya kepada VOA.

Halaman
123
Editor: Siemen Martin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved