PT TEL Salurkan CSR ke Desa Sekitar, Mulai dari Sumur Bor Sampai Sarana Sanitasi

PT Tanjungenim Lestari Pulp And Paper (TELPP) melalui kegiatan bidang kesehatan Corporate Social Responsibility (CSR

PT TEL Salurkan CSR ke Desa Sekitar, Mulai dari Sumur Bor Sampai Sarana Sanitasi
ISTIMEWA
PT Tanjungenim Lestari Pulp And Paper (TELPP) melalui kegiatan bidang kesehatan Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan ke masyarakat

TRIBUNSUMSEL.COM - PT Tanjungenim Lestari Pulp And Paper (TELPP) melalui kegiatan bidang kesehatan Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan ke masyarakat di beberapa desa yang ada di sekitar perusahaan, antara lain desa Gerinam, desa Kuripan Induk, desa Pangkalan Babat serta desa lainnya.

Dalam rangka mendukung program STOP BABS (Buang Air Besar Sembarangan), maka perusahaan menyerahkan bantuan sarana sanitasi dengan membangun 34 unit Jamban Sehat (MCK) untuk masyarakat desa Gerinam dan Kuripan Induk.

Sementara bantuan sumur bor air bersih diberikan kepada desa Pangkalan Babat lengkap dengan bak penampungan air (Tedmond) dan fasilitas pendukung lainya.

Sehari setelah menyerahkan bantuan sumur bor air bersih di Desa Pangkalan Babat, Tim CSR melanjutkan aktivitasnya dengan menyerahkan bantuan ratusan seragam senam kepada masyarakat Lanjut usia ( lansia ) di 8 desa di seputar perusahaan.

Penyerahan bantuan pakaian seragam ini di berikan dalam rangka mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) khususnya di desa di wilayah sekitar perusahaan PT.TELPP.

Sebanyak 332 lansia yang rutin mengikuti kegiatan senam di desanya masing masing menerima secara simbolis penyerahan oleh pihak perusahaan yang diwakilkan oleh Bapak Najamudin, Suparno dan tim CSR lainya. Penyerahan secara simbolis di lakukan secara sederhana bertempat di gedung olahraga desa Gerinam dan dihadiri oleh beberapa kepala/perwakilan dari desa masing-masin.

Sebelumnya, kepala desa Pangkalan Babat, Aswari, mengucapkan terima kasihnya atas bantuan sumur bor beserta fasilitasnya yang diberikan oleh PT TEL sekaligus juga menyampaikan permohonan apabila pihak perusahaan dapat membantu untuk membangun masjid yang kondisinya sekarang kapasitasnya sudah tidak memadai lagi untuk menampung jemaah yang menunaikan sholat.

Sementara itu, dalam sambutannya Bapak R.Najamudin selaku wakil perusahaan juga menyampaikan ajakan untuk membudayakan berolah raga karena membawa manfaat yang sangat besar bagi kesehatan. (Js/Spn).

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved