Breaking News:

Polresta Palembang Imbau Tahanan Kabur Serehakan Diri, Iwan Paling Dicari

Baru 8 orang tahanan Polresta Palembang yang berhasil diamankan kembali.

LUSI/TRIBUNSUMSEL.COM
8 tahanan kabur yang diamanakan lagi oleh Polresta Palembang. 

TRIBUN,SUMSEL.COM - Baru 8 orang tahanan Polresta Palembang yang berhasil diamankan kembali.

Artinya masih ada 28 lagi tahanan yang berkeliaran setelah membobol, kabur dari sel mereka kemarin.

"Benar pada minggu sekitar pukul 02:00 - atau 03:00 WIB sebanyak 30 tahanan Polresta Palembang. Berdasarkan hasil penelitian kita mereka menjebol, terali yang ada di sel mereka dengan balok kayu yang ada dari tiang kamar mandi," kata Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah saat gelar jumpa pers Senin (6/5)

Guna melakukan pengejaran kepada tahanan tersebut, pihak Polresta beserta jajaran juga telah membentuk tim.

"Kita sudah membuat tim jajaran yakni Tripsus Tripbum, Saters Narkoba, dan lainnya guna mempercepat pengejaran. Mudahan-mudahan sisa tahanan yang kabur dapat segera diamankan," ungkapnya.

Dari ke 30 tahanan yang kabur, 8 diantaranya berhasil diamankan di beberapa titik yakni, Mariana, Plaju, Sukarami, Kertapati Hingga Gandus.

Namun lebih lanjut Didi mengakatakan, pihaknya masih belum berhasil mengamankan otak pelaku yakni Iwan Alias Ogek. Sedangkan untuk otak kedua yakni Fahmi berhasil diamankan.

"Otak kedua, sudah diamankan yakni Fahmi sudah menjelaskan bagaimana mereka kabur melewati ventilasi dan bagaiamana Cara mereka melakukan pengerusakan," Jelas Didi.

Kapolres pun mengimbau kepada para tahanan maupun keluarga yang mengetahui dimana keberadaan pelaku untuk dapat segera menyerahkan diri.

"Kami mengimbau pelaku maupun keluarga untuk menyerahkan sampai kemanapun akan kita cari dan kita kejar karena masing-masing dari merkra merupakan tahanan yang meresahkan," ungkapnya

Sementara Fahmi bin Zainal Abidin (30) warga Jalan Selamet Riyadi, Kelurahan kuto Batu, Kecamatam IT II yang merupakan otak pelaku kedua tidak banyak bicara saat dimintai keterangan.

"Semua Otong (Iwan) yang melakukannya," jawabnya singkat saat digiring petugas kembali masuk sel tahanan.

Penulis: Lusi Faradila
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved