Berita Palembang

Ditembak Polisi, Spesialis Pencuri Motor di Palembang Ini Menangis

Darsono, spesialis pencuri kendaraan bermotor (curanmor) di Kalidoni Palembang, menangis sewaktu ditembak anggota Buser Polsek Kalidoni Palembang

Ditembak Polisi, Spesialis Pencuri Motor di Palembang Ini Menangis
Tribun Sumsel/ M Ardiansyah
Tersangka Darsono alias Bedul (duduk di kursi) yang diamankan karena kasus curanmor di sejumlah wilayah Polsek Kalidoni Palembang, Senin (6/5/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Darsono, spesialis pencuri kendaraan bermotor (curanmor) di Kalidoni Palembang, menangis sewaktu ditembak anggota Buser Polsek Kalidoni Palembang.

Darsono berdasarkan laporan, 16 Februari 2019. beraksi di Jalan Taqwa Mata Merah RT 24 RW 05 Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang.

Darsono yang merupakan warga Jalan May Zein Lorong Rukun Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang ini, bersama Indra (sudah tertangkap) sengaja berkeliling untuk mencari sasaran.

"Saat kami melintasi di depan rumah korban, melihat sepeda motor korban yang terparkir di teras depan rumah. Kunci kontak masih tergantung di motor dan aku yang eksekusi mengambil motor korban."

"Sedangkan Indra menunggu di motor," ujar tersangka saat diamankan di Polsek Kalidoni Palembang, Senin (6/5/2019).

Polresta Palembang Imbau Tahanan Kabur Serehakan Diri, Iwan Paling Dicari

Darsono yang bertugas mendekati sepeda motor korban, sedangkan Indra yang melihat situasi di sekitar lokasi.

Karena rumah korban tidak memiliki pagar, sehingga dengan mudah Darsono mendekati motor yang diparkir.

"Indra sudah ditangkap dahulu ketika hendak menjual motor. Aku tidak tahu, karena urusan menjual semuanya Indra, aku hanya mendapatkan hasilnya dan memetik motor."

"Sebelumnya, sudah empat kali mencuri motor," ungkapnya sambil meringis kesakitan.

Bupati Muaraenim Ahmad Yani Mutasi 264 Pegawai Negeri Sipil (PNS)/ASN Sekaligus

Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Irene didampingi Kanit Reskrim Ipda Heriyanto menuturkan, penangkapan tersangka setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat bila tersangka berada tidak jauh dari rumahnya.

"Karena berupaya kabur ketika akan ditangkap, tersangka terpaksa kami lumpuhkan," ujarnya.

Dari penangkapan tersangka, diamankan barang bukti satu sepeda Motor Honda Beat pop warna hitam putih Nopol BG 2427 ABJ dan satu motor BEAT warna Hitam tanpa Nopol.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved