Berita Palembang

Ini 2 Wakil Sumsel Terpilih Menjadi Paskibraka Nasional, Dini asal Sembawa Bahagia Teteskan Air Mata

Betapa terkejutnya Dini saat surat yang ada di dalam amplop bertuliskan “Selamat Anda menjadi Paskibraka Nasional Tahun 2019”

Ini 2 Wakil Sumsel Terpilih Menjadi Paskibraka Nasional, Dini asal Sembawa Bahagia Teteskan Air Mata
Tribun Sumsel/ Weni Wahyuni
Dimas Triyono dan Dini Damayanti Wakil Sumatera Selatan di Pasibraka Tingkat Nasional 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Senangnya hati Dini Damayanti saat membuka amplop berisi pengumuman peserta yang lolos mewakili Sumatera Selatan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional di Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Rabu (1/5/2019).

Betapa terkejutnya Dini saat surat yang ada di dalam amplop bertuliskan “Selamat Anda menjadi Paskibraka Nasional Tahun 2019”.

Ia pun tak dapat menutupi rasa bahagianya dengan meneteskan air mata.

Ternyata tulisan tersebut adalah amplop kedua yang diterima Dini. Amplop pertama yang diterimanya bertuliskan kata “maaf”.

“Pertamanya dikerjain dulu, di amplop dikasih tulisan maaf. Tapi waktu dikasih sama jurinya, tulisan selamat masuk ke nasional, saya menangis terharu,” kata Yuni.

102 Pelajar Sumsel Ikut Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Sumsel 2019, Pengumuman 1 Mei

“Perasaan saya senang dan juga saya terkejut karena tidak menyangka bahwa saya terpilih untuk mewakili Sumsel ke nasional,” tambahnya.

Dini mengaku sama sekali tak membayangkan akan lolos seleksi tersebut karena ada ratusan peserta yang ikut di seleksi tingkat provinsi itu.

“Pertamanya nggak kebayang. Saya benar-benar terkejut saat saya diumumkan sebagai perwakilan Sumsel,” ungkap remaja kelahiran Sembawa, Banyuasin 3 Juli 2003 ini.

Setelah menerima pengumuman tersebut, Dini langsung menghubungi keluarga yang ada di Banyuasin melalui sang kakak.

Dini yang sudah menjadi anggota Paskibra sejak SMA ini mengatakan akan mempersiapkan segala sesuatunya sebelum akhirnya berangkat ke Jakarta bergabung bersama rekan lainnya se-Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved