SMK-PP Sembawa MoU dengan 8 PT dan CV

Sekolah Menengah Kejuruan dibidang Pertanian dan Pembangunan SMK-PP Negeri Sembawa menjalin kerjasama dengan total 8 PT dan CV di Kabupaten Banyuasin

SMK-PP Sembawa MoU dengan 8 PT dan CV
Tribunsusmel.com
SMK 

TRIBUNSUMSEL.COM - Sekolah Menengah Kejuruan dibidang Pertanian dan Pembangunan SMK-PP Negeri Sembawa menjalin kerjasama dengan total 8 PT dan CV di Kabupaten Banyuasin, Selasa (30/4/2019).

Pelaksanaan penandatangan MoU pada 6 dari 8 perwakilan tiap CV dan PT dilaksanakan di SMK-PP Sembawa yang ditandangani langsung oleh Kepala Sekolah SMK-PP Negeri Sembawa yang ikut disaksikan Pusat Pendidikan Pertanian Kepala Sub Bidang Program dan Evaluasi Vitri Aryanti, SP MM.

Tujuan dari kerjasama untuk menjalin beberapa bidang keuntungan guna kemajuan SMK-PP sembawa, adapun tujuan kerjasama CV Candi Farm untuk menyaring lulusan dan bidang pendidikan.

Selanjutnya PT Semesta Mitra Sejahtera menjalin kerjasama dibidang pendidikan, Transmart Carrefour Palembang Square, Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak kerja sama bidang pendidikan, PT Sinar Sosro bidag Pendidikan.

Kemudian, BalaI Penelitian Sembawa-Pusat Penelitian Karet kerjasama terkait program penyelenggaraan pendidikan, praktek kerja lapangan pemagangan, penelitian dan PT Ketapang Argo Lestari kerjasama penyerapan lulusan

Best Planter Indonesia (BSI) bekerjasama terkait program penyaluran siswa SMK-PP ke perusahaan kelapa Sawit.

Kepala Sekolah SMK-PP Sembawa Ir Mattobi'i MP menyampaikan bahwa sejauh ini pihak sekolah telah menyalurkan lapangan kerja pasa lulusan.

"Kami telah membantu sebanyak 11orang siswa, , dalam mendapatkan pekerjaan, melalui bursa kerja khusus SMK-PP Negeri Sembawa,"kata Mattobi'i.

Pada program bursa kerja khusus, adapun telah yang telah diterima sebanyak 14 orang di dua perusahaan yang berbedA

Terdapat 9 orang sedang mengikuti tes akhir wawancara dan sejumlah lulusan telah diterima di Universitas Besar di Indonesia.

"5 orang di Universitas Sriwijaya (Unsri) dan 1 orang di Universitas Jambi,"pungkas Mattobi'i.

Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved