Pilpres 2019

Hasil Akhir Suara Pilpres Pleno KPU Palembang, Prabowo Sandi Menang di 17 Kecamatan, Ini Rinciannya

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno, menang telak di Palembang

Hasil Akhir Suara Pilpres Pleno KPU Palembang, Prabowo Sandi Menang di 17 Kecamatan, Ini Rinciannya
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Masyarakat duduk di depan Kantor KPU Palembang, Selasa (30/4/2019). Penjagaan Kantor KPU Palembang diperketat oleh aparat polisi dan TNI. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Pasangan calon (Paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno, menang telak di kota Palembang.

Prabowo Sandi menang di 17 kecamatan, sedangkan Jokowi-Maruf Amin hanya menang di satu kecamatan.

Hal ini terungkap dalam rapat pleno, rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilu serentak 2019 tingkat kota Palembang, yang dilaksanakan di Aula KPU Palembang, Selasa (30/4/2019).

Paslon 01 hanya menang di Kecamatan Ilir Timur (IT) I dengan meraih 22.036 suara, sedangkan paslon 02 di kecamatan ini hanya meraih 18.045 suara.

Rapat pleno tersebut dipimpin langsung ketua KPU Palembang, Eftiyani dan 4 komisioner lainnya, dengan disaksikan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Palembang, dan juga dihadiri Kapolresta Palembang, Dandim 0418/ Palembang, Kejari Palembang, dan saksi kedua paslon.

Duga Ada Penggelembungan Suara, Caleg PBB Dapil IV Lahat Minta Penghitungan Suara Ulang

Pada rekap yang dilakukan selama sekitar 3 jam tersebut, paslon Prabowo- Sandi meraih suara terbanyak.

Ketua KPU Palembang Eftiyani mengatakan, dalam rapat pleno tersebut, pihaknya membatasi jumlah saksi paslon hanya dua orang, begitupun dengan tiap tingkatan.

"Saksi wajib serahkan surat mandat dari pimpinan parpol yang ada di tiap tingkatan."

"Sedangkan untuk calon DPD, sebelum rekap lebih dulu terdaftar," ujar Eftiyani, seraya rapat pleno akan dilanjutkan untuk rekapitulasi hasil perhitungan suara untuk tingkat DPR RI di kota Palembang pada, Rabu (1/5/2019).

Ketua Bawaslu kota Palembang, M Taufik mengatakan rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilu serentak 2019 tingkat kota Palembang, sudah dilaksanakan dengan baik, dan tanpa ada kendala berarti.

BREAKING NEWS: PPK Gandus Palembang Gembok Pintu Masuk Balai Camat, Utusan Caleg Ngotot Masuk

Halaman
123
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved