25 SMA/SMK Ikut Pekan Lomba 2019 di SMK-PP Negeri Sembawa

SMK Pembangunan Pertanian SMK-PP Negeri Sembawa untuk ketiga kalinya menyelenggarakan pekan lomba dengan diikuti puluhan Sekolah

25 SMA/SMK Ikut Pekan Lomba 2019 di SMK-PP Negeri Sembawa
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Pekan Lomba - SMK-PP Sembawa ketiga kalinya menyelenggarakan pelaksanakan pekan lomba dengan diikuti 25 Sekolah SMA dan SMK, yang berlangsung tanggal 22-25 April 2019. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - SMK Pembangunan Pertanian SMK-PP Negeri Sembawa untuk ketiga kalinya menyelenggarakan pekan lomba dengan diikuti puluhan SMA dan SMK, pada tanggal 22-25 April 2019.

"Terdapat tiga cabang lomba yang dilaksanakan pada pekan lomba SMKPP Negeri Sembawa antara lain Futsal, Sepak Bola, dan Bola Voli," kata Ketua Pelaksana Drs Abd Ghofur.

Kegiatan lomba di lapangan basket SMK-PP Sembawa dibuka langsung Kepala SMK PP Negeri Sembawa Ir. Mattobi’i, MP.

Sementara itu sebanyak 25 SMA/SMK memeriahkan dengan ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan lomba, untuk lomba futsal terdiri dari 26 tim, sepak bola 17 tim, voly putra 16 tim dan voly putri sebanyak 11 regu.

Dalam Sambutannya Kepala SMKPP Negeri Sembawa mengatakan selamat datang kepada para peserta pekan lomba, beliau juga menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan pekan lomba ini antara lain untuk menumbuhkan bibit-bibit olahragawan untuk mengharumkan nama sekolah, kabupaten, propinsi maupun bangsa kedepannya.

"Salah satu kegiatan lomba ini guna menyaring bibit-bibit olaragawan untuk mengharumkan nama sekolah,"ujar Ir Mattobi'i.

Dikatakannya, selain itu pekan lomba ini sebagai ajang promosi SMK yang telah berdiri sejak tahun 1955 sebagai sekolah SMK yang khusus menyelenggarakan pendidikan pada bidang pertanian.

Jika selama ini sekolah hanya menerima Siswa/siswi baru, Kepala Sekolah menyampaikan kabar baik bahwa tahun mendatang SMK-PP Sembawa akan menerima calon Mahasiswa dari lulusan SMA dan SMK,
"SMK PP Negeri Sembawa yang tahun ini tetap menerima calon siswa dari lulusan SMP, tetapi untuk tahun depan akan menerima calon mahasiswa dari lulusan SMA/SMK seiring dengan transformasi SMKPP Negeri Sembawa menjadi Politenik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Sembawa,"terang Dia.

Kepala SMKPP Negeri Sembawa berpesan untuk menjaga sportifitas, bersaing secara sehat, titip pesan kepada dewan juri untuk menjalankan peraturan.

Selain itu tujuan lain diselenggarakan pekan lomba adalah memupuk silaturahmi, khususnya sesama siswa di Kabupaten Banyuasin, dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan keakraban satu sama lain.(adv)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved