Pemilu 2019

Lihat Kesiapan Pengamanaan TPS di Polda, Herman Deru Makin Pede Sumsel Pertahankan Zero Konflik

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru turut hadir pada Apel Pergeseran Pasukan Pam TPS di Lapangan Mapolda Sumsel

Lihat Kesiapan Pengamanaan TPS di Polda, Herman Deru Makin Pede Sumsel Pertahankan Zero Konflik
Tribun Sumsel/ Tiara Anggraini
Gubernur Sumsel Herman Deru dan Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara meninjau kesiapan personel pengamanan TPS Pemilu saat Apel di Polda Sumsel, Minggu (14/4/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru turut hadir pada Apel Pergeseran Pasukan Pam TPS di Lapangan Mapolda Sumsel, Minggu (14/4/19).

Herman Deru yang melihat langsung kesiapan keamanan Pemilu saat Apel, makin optimis Sumsel zero konflik saat pelaksanaan Pemilu 2019.

"Melihat kondisi ini saya makin pede (percaya diri) bahwa kita bisa mempertahankan wilayah ini sebagai wilayah zero konflik," ungkapnya.

"Itu saya lihat dari kesiapan TNI, kesiapan Polri, kesiapan penyelenggara yang siap menjamin keamanan saat berlangsungnya Pemilu termasuk hari ini personel sudah sangat siap," tambahnya.

Warga Sita Bukti Dugaan Money Politik di Lubuklinggau, 5 Amplop Isi Uang Jutaan dan Kartu Nama Caleg

Masih kata Herman Deru, keyakinan itu juga datang setelah menyimpulkan hasil kunjungan ke beberpaap tempat yang mungkin nanti banyak kendala.

"Kemarin secara komperenhensif kita sudah cek ini salah satu titik di perairan yang medannya sulit kita sudah tinjau, ternyata logistik sampai di sana dengan baik," katanya.

"Bahkan TPS sudah dibuat, dan sumber daya manusianya juga sudah siap, KPU dan Bawaslu sudah sangat siap," tambahnya.

Lanjutnya, maka saat ini semua masyarakat tinggal mendukung pelaksanaanya, yang diharapkan tingkat partisipasi akan tinggi.

Penulis: Tiara Anggraini
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved