Berita Palembang

BNN Sumsel Musnahkan 3,25 Kg Sabu dari 3 Kasus, Pakai Ember Besar dan Dicampur Deterjen

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan (Sumsel) musnahkan sabu-sabu seberat 3,25 Kilogram (Kg) dari tujuh tersangka

BNN Sumsel Musnahkan 3,25 Kg Sabu dari 3 Kasus, Pakai Ember Besar dan Dicampur Deterjen
Tribun Sumsel/ Lusi Faradila
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan (Sumsel) musnahkan sabu-sabu seberat 3,25 Kilogram (Kg) dari tujuh tersangka, Senin (8/4/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan (Sumsel) musnahkan sabu-sabu seberat 3,25 Kilogram (Kg) dari tujuh tersangka.

Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan, Senin (8/4/2019) mengatakan, sabu-sabu ini didapatkan dari tujuh tersangka dan kita hadirkan enam tersangka dalam pemusnahan sabu hari ini.

Pemusnahan barang bukti sabu itu dilakukan BNNP Sumsel dengan cara memasukan sabu ke dalam ember besar. Kemudian dicampur dengan air dan deterjen, lalu diaduk.

"Ini adalah wujud transparansi kita bersama Polri kepada masyarakat, sehingga bisa melihat prosedur pemusnahan barang bukti narkotika," ungkapnya.

Pemkot Palembang Masih Susun Jadwal ASN PNS Naik Angkutan Umum, Laksanakan Seruan Gubernur

Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2019 di Palembang, Satu Bulan Penuh

Pemusnahan barang bukti yang menggunakan ember besar, lanjut dia menjelaskan, ini dikarenakan jumlah sabu dalam jumlah banyak sehingga menggunakan ember besar dan dicampur deterjen dan air.

Adapun 3,25 Kg sabu ini didapatkan dari tiga kasus berbeda.

BNNP Sumsel mendapatkan 2 Kg sabu dari kurir Zainal yang ditangkap di Jalan Lintas Timur tepatnya di daerah Betung, Banyuasin pada Minggu (17/2/2019) lalu.

"Sabu yang dibawa tersangka kurir ini di simpan dalam tas yang dikasih dalam bentuk paket teh Cina," tuturnya.

BKB Palembang Tempat Kampanye Prabowo Sandi Mampu Tampung 48 Ribu Orang

Dewi Perssik Sebut Rosa Meldianti Tak Ditahan Polisi Karena Pengaruh Politik, Pantas Meldi Berani

Sedangkan, sabu kedua sebesar 1 Kg yang dibagi menjadi 10 paket dengan isi satu paketnya 100 gram yang didapatkan dari tangan Jhoni alias Jon bersama Abu Sovian bersama kawan-kawan di Musi IV pada Minggu (3/3/2019).

Dan yang terakhir sabu seberat 25,046 gram di dapatkan dari tersangka Madamlie, yang diamankan sedang menunggu pembeli di Jalan Trikora Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang.

"Untuk paket sabu yang kita amankan ini, kita menduga berasal dari Mancanegara dan di edarkan ke Palembang," bebernya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pelaku akan dijerat hukuman penjara seumur hidup akibat ulahnya yang mengedarkan sabu di wilayah BNNP Sumsel.

"Karna dia mau menggedarkan dia juga terbukti membawa di bawa jadi mereka dikenakan pasal 114, 112 dan 132 dan mereka konektif bersama-sama untuk melaksanakan penjualan ataupun pengedaran narkotika," pungkasnya.

Penulis: Lusi Faradila
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved