17 Hari Jelang Pileg dan Pilpres, Ketua KPU Sumsel Sebut Persiapan Sudah 90 Persen

Tinggal 17 hari lagi, pesta demokrasi Pemilihan Umum akan segera dimulai. Berbagai persiapan pun telah dilakukan guna menggelar Pileg dan Pilpres

17 Hari Jelang Pileg dan Pilpres, Ketua KPU Sumsel Sebut Persiapan Sudah 90 Persen
Tribun Sumsel/ Arif Basuki Rohekan
Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Tinggal 17 hari lagi, pesta demokrasi Pemilihan Umum akan segera dimulai. Berbagai persiapan pun telah dilakukan guna menggelar Pileg dan Pilpres 2019 ini.

Dalam acara konser musik pemilih berdaulat negara kuat dalam rangka sosialisasi pemilu 2019 , Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana mengaku untuk kesiapan KPU Sumsel sudah siap 90 persen.

"Alhamdulilah untuk kesiapan sudah 90 persen. Personil sudah lengkap, hampir 188 ribu penyelenggara pemilu juga siap," ujarnya usai acara di Kambang Iwak, Minggu (31/3/2019).

Katanya, untuk logistik juga hampir 90 persen sudah siap. Saat ini tengah dalam proses proses lipat, sortir dan safe kedalam kotak surat suara.

" Minggu depan akan kita distribusikan kota suara ke PPK, PPS kabupaten/kota dan nantinya akan ke TPS H-1 jelang pemilu," ungkap dia.

Kelly juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak golput dan datang ke TPS masing-masimg pada tanggal 17 April mendatang.

"Konser ini juga bagian dari sosialisasi yang kita lakukan dan juga program nasional yang dilakukan seluruh KPU di Indonesia," jelas dia.

Nantinya akan ada acara serupa minggu depan untuk mensosialisasikan ini. "Kita sosialiasi kepada masyarakat yakni mengenalkan jenis-jenis surat suara, cara mencoblos dan lain sebagainya," beber dia.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved