Berita Palembang

3 SMA Punya Kurikulum Cambridge di Palembang, Gurunya Khusus dan Biaya Juga Berbeda

Hanya ada di 3 SMA di Palembang memiliki kurikulum Cambridge yakni SMA Negeri 17 Palembang, SMA Negeri 1 Palembang dan SMA Negeri Sumsel

Penulis: Melisa Wulandari | Editor: Wawan Perdana
Istimewa
SMA Negeri Sumsel yang beralamat di Jalan Pangeran Ratu, 15 Ulu, Jakabaring Palembang memiliki kurikulum cambridge 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Banyak sekolah menengah atas (SMA) di Palembang yang berprestasi dan memiliki nama yang baik di kalangan masyarakat Palembang.

Ada juga SMA di Palembang yang memiliki kurikulum Cambridge atau kelas khusus bagi anak yang berprestasi.

Ketiga SMA ini memiliki kurikulum yang berbeda dari SMA lainnya.

Untuk masuk sekolah ini tentunya harus melalui penyaringan peserta didik baru lebih dahulu dari SMA lainnya yang ada di Palembang.

"Kalau memenuhi syarat sebanyak banyak-banyaknya murid dimasukan ke kelas Cambridge, namun kelasnya juga berbayar lebih mahal, gurunya juga kan berbeda (gurunya tes khusus) dan modulnya juga berbeda," ujar Kepala Bidang SMA Disdik Sumsel, Bonny Syafrian.

Cambridge Assessment International Education, Dianindah Apriyani menambahkan, di Indonesia ada 208 sekolah Cambridge Center.

Hanya ada di 3 SMA di Palembang memiliki kurikulum Cambridge yakni SMA Negeri 17 Palembang, SMA Negeri 1 Palembang dan SMA Negeri Sumsel.

1. SMA Negeri 17 Palembang

SMA yang berada di Jalan Mayor Zurbi Rustan, Pipa Jaya, Kemuning ini sudah lama terkenal karena disebut-sebut sebagai sekolah terbaik di Palembang.

SMA Negeri 17 Palembang terus melakukan pembaharuan formulasi agar alumni pembelajaran kurikulum dunia tersebut benar-benar berkualitas.

Program ini dibuat agar mampu menjadi lulusan yang tak hanya cerdas tapi juga memiliki wawasan global yang siap berkompetisi di revolusi industri 4.0.

"Tahun ini, kami ingin siswa dan siswi Cambdridge benar-benar berkualitas. Termasuk soal seleksi kami terapkan dua kali seleksi ketat," ujar Kepala SMA Negeri 17 Palembang, Parmin beberapa waktu lalu.

Dia melanjutkan, dari 360 siswa yang diterima secara reguler pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) maka 1-100 peringkat teratas akan kembali menjalani serangkaian tes untuk masuk di kelas Cambridge dan dari 100 teratas hanya akan diambil 60 siswa.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved