Matangkan Rencana Pecahkan Rekor 1000 Perempuan Memakai Kebaya dan Jumputan

Dalam rangka memeringati hari Kartini 2019, Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post akan mengadakan Apel Dengan Mengenakan Kebaya dan Kain Jumputan

Matangkan Rencana Pecahkan Rekor 1000 Perempuan Memakai Kebaya dan Jumputan
LINDA/TRIBUNSUMSEL.COM
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumsel, Susna Sudarti saat dikantornya, Rabu (20/3/2019) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dalam rangka memeringati hari Kartini 2019, Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post akan mengadakan Apel Dengan Mengenakan Kebaya dan Kain Jumputan Perempuan Terbanyak.

Kegiatan ini akan diadakan di Kantor Gubernur Sumatera Selatan, 10 April mendatang.

Guna mematangkan kegiatan maka tim dari Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post mengadakan rapat bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumsel, Susna Sudarti.

"Ini kan dalam rangka peringatan Hari Kartini yang merupakan tokoh perempuan Indonesia. Tentu kami mendukung kegiatan ini," ujar Susna Sudarti saat di Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumsel, Rabu (20/3/2019).

Hapus Istilah Sekolah Unggulan, Ini 6 SMP Percontohan di Palembang Bebas Sistem Zonasi

Palembang Bersama 77 Kota di Indonesia Gelar Festival Olahraga Mitra Gojek

Lebih lanjut ia mengatakan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumsel ini membawahai 45 organisasi perempuan yang ada di Sumsel. Tentu masing-masing organisasi akan mengirimkan peserta untuk ikut Apel Dengan Mengenakan Kebayak dan Kain Jumputan Perempuan Terbanyak ini.

"Kami akan mengirimkan 50 peserta untuk ikut Apel Dengan Mengenakan Kebayak dan Kain Jumputan Perempuan Terbanyak. Ayo kita menghormati tokoh Kartini melalui peringatan Hari Kartini ini, kalau bisa lebih dari 1000 lebih bagus," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa karena kegiatan ini melibatkan banyak perempuan, bukan saja dari pemberdayaan perempuan melainkan dari berbagai organisasi, OPD dan lain-lain yang ada di Sumsel maka marih sama-sama meriahkan acara ini.

"Dengan memakai kebaya Kartini dan juga kain jumputan, maka kita mendukung pengerajin Sumsel yang memang bergerak dibidang ini. Terlebih untuk kain jumputan yang memang mempunyai ciri khas
dari Palembang," ungkapnya.

Sementara itu Panitia Apel Dengan Mengenakan Kebayak dan Kain Jumputan Perempuan Terbanyak, Lovy menambahkan, bahwa untuk apel akan diadakan di Kantor Gubernur Sumsel mulai pukul 7.10-10.00. Lalu dimalam harinya ada kegiatan Kartini Milenial Award yang akan diadakan di Griya Agung.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved