Berita SMK PP Negeri Sembawa

Sekretaris BPPSDMP Prihasto Setyanto Beri Pembinaan Pegawai di SMK PP Negeri Sembawa

Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Prihasto Setyanto memberikan pembinaan pada Guru dan Karyawan SMK

Sekretaris BPPSDMP Prihasto Setyanto Beri Pembinaan Pegawai di SMK PP Negeri Sembawa
Sripo/ Alan Nopriansyah
Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Prihasto Setyanto melakukan pembinaan pada Guru dan Karyawan SMK PP Negeri Sembawa, Jumat (8/3/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN-Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Prihasto Setyanto memberikan pembinaan pada Guru dan Karyawan SMK PP Negeri Sembawa.

Jumlah peserta pada kegiatan ini 60 orang. Acara dilaksanakan di Ruang Rapat SMK PP Negeri Sembawa, Jumat (8/3/2019).

Kepala Sekolah SMK PP Negeri Sembawa Mattobi’i, yang membuka pembinaan memaparkan, SMK PP Negeri Sembawa adalah sekolah pertanian sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawah BPPSDMP Kementerian Pertanian.

Dikatakannya, SMK PP Negeri Sembawa didirikan pada tahun 1955 di atas luas lahan selebar 97 Hektar.

Selain memiliki fasilitas asrama dengan kapasitas 300 orang siswa, fasilitas pembelajaran cukup memadai.

"SMK PP Negeri Sembawa saat ini memiliki 550 orang siswa, 82 Pegawai Negeri Sipil dan 22 Tenaga Harian Lepas."ujar Mattobi’i.

Terkait hal itu Sekretaris BPPSDMP Prihasto Setyanto, menyampaikan tentang disiplin dan kebersihan memerlukan evaluasi secara persuasi terhadap disipin pegawai.

Prihasto juga mengaitkan dengan Indeks Penerapan Nilai Budaya Kerja (IPNBK) yang mencerminkan sikap seorang pegawai yang harus memiliki Komitmen, Keteladanan, profesionalisme, integritas dan disiplin.

Lebih lanjut dalam pembinaannya Prihasto menyampaikan tentang perubahan iklim yang terjadi, sehingga perlu adanya kepedulian terhadap lingkungan, sebagai lembaga pendidikan pertanian tentunya SMK PP Negeri Sembawa diharapkan dapat menggunakan teknologi sederhana yang murah, hemat, bermanfaat.

"Kedepan budidaya pertanian ramah lingkungan, ramah iklim, pengelolaan limbah, pemanfaatan air harus terus dikembangkan di SMK PP Negeri Sembawa misalnya dengan bipori di kebun jambu sehingga limbah nya dapat termanfaatkan kembali."harap Prihasto.

Selain itu diharapkan Prihasto, pada para guru untuk terus meningkatkan kompetensi diri dengan menambah literasi sesuai dengan dinamika ilmu pengetahuan atau perkembangan zaman hal ini tentunya untuk dapat mencetak generasi penerus pertanian yang mandiri dan tangguh. (SP/ Alan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved