Berita SMK PP Negeri Sembawa

Tim Futsal PWMP SMK PP Negeri Sembawa Hasilkan Panen Jagung Manis Perdana Tahun 2019

Pada pemanenan jagung manis terlihat luapan kegembiraan dari PWMP futsal yang telah membudidayakan tanaman jagung manis ini sejak 2 bulan terakhir

Tim Futsal PWMP SMK PP Negeri Sembawa Hasilkan Panen Jagung Manis Perdana Tahun 2019
Sripo/ Alan Nopriansyah
Pemanenan jagung manis perdana di SMK-PP Negeri Sembawa, Kamis (21/2/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN-Sebagai kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan cabang olah raga, Tim futsal SMK PP Negeri Sembawa di bawah bimbingan Wisnu Wardhana, berhasil mengembangkan budidaya tanaman jagung manis perdana di Tahun 2019, Kamis (21/2/3/2019) .

Pada pemanenan jagung manis terlihat luapan kegembiraan dari PWMP futsal yang telah membudidayakan tanaman jagung manis ini sejak 2 bulan terakhir.

Budidaya dilakukan di sela-sela rutinitas latihan setelah kegiatan pembelajaran pada pukul 16.00 WIB-17.30 WIB.

Sementara hasil dari usaha tersebut langsung disambut baik oleh masyarakat sekitar sekolah SMK-PP Negeri Sembawa.

Pada hari pertama penjualan dengan stok 30 kg jagung manis yang dibandrol dengan harga Rp 7.000 perkilo langsung ludes terjual.

Penanggung Jawab kegiatan PWMP Abd Ghofur berharap kegiatan seperti ini terus berlangsung dan berkembang untuk meotivasi siswa.

"Saya berharap kegiatan seperti ini terus berkembang sehingga menjadi semangat dan motivasj siswa dalam berwirausaha,"ujarnya.

Sementara kegiatan yang merupakan upaya kerja sama antara kelompok usaha siswa dengan sekolah SMK-PP Negeri Sembawa melalui bidang kesiswaan, sebagai salah satu sarana pengayaan dan pengembang kompetensi siswa untuk pengembangan wirausaha siswa di SMK-PP Negeri Sembawa.

Selain itu, SMK-PP Negeri Sembawa memiliki program penumbuhan minat wirausaha muda pertanian (PWMP).

Banyaknya kelompok wirausaha di program di SMK-PP Negeri Sembawa diantaranya PWMP futsal.

TIm ini beranggotakan 4 orang siswa kelas X, yakni ilham gopal, Sony MU, dimas ucil dan angga, mereka melakukan pemanenan jagung manis pertama di tahun 2019.

Dukungan penuh pun diberikan oleh sekolah melalui Kepala Sekolah Mattobi'i.

Menurutnya, menghadapi kemajuan dan perkembangan zaman maka harus diciptakan pengusaha muda yang berinovatif dan kreatif sebagai salah satu pendukung SMK-PP Negeri sembawa dalam bertransformasi menuju Politeknik Pembangunan Pertanian Sembawa.

"Kami sangat mendukung kegiatan wirausaha siswa ini dengan harapan akan tumbuh wirausahawan muda yang mampu sukses dan menciptakan lapangan pekerjaan" ujar Mattobi'i selaku kepala sekolah SMK PPN Sembawa. (SP/ Alan)

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved