Breaking News:

Berita Palembang

5 Siswa SDK Frater Xaverius 2 Palembang Raih Penghargaan di Olimpiade Tingkat Internasional

Thailand International Mathematical Olympiad atau disingkat (TIMO) ini diselenggarakan untuk negara-negara di Asia Tenggara dan sekitarnya

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari
Lima murid SDK Frater Xaverius 2 Palembang yang berhasil mendapat tiket ke Thailand di ajang TIMO, yakni Richianto Budiman kelas 2, Angel Susanto, Stevania dan Yoelina B Lumban Gaol kelas 4 serta Yosephine Lumban Gaol kelas 5 foto bersama Kepala SDK Frater Xaverius 2 Palembang beserta staff sekolah. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Murid SDK Frater Xaverius 2 Palembang kembali membuat bangga sekolah.

Kali ini sebanyak lima siswa mendapat sertifikat dan penghargaan Thailand International Mathematical Olympiad yang diadakan di SD IT Al Azhar Cairo Palembang beberapa waktu lalu.

Bahkan satu dari lima murid SDK Frater Xaverius 2 Palembang, Richianto Budiman yang baru duduk di bangku kelas 2 SD berhasil menyabet medali perak dari olimpiade tingkat internasional ini.

Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya Launching Grup Musik GMAI Musc, Semua Personelnya Santri

Ini Penjelasan Bulog OKU Tentang Temuan 6.000 Ton Beras Rusak di Gudang

Pelatih kelima murid ini, Sahrianto Taslim mengatakan, Thailand International Mathematical Olympiad atau disingkat (TIMO) ini diselenggarakan untuk negara-negara di Asia Tenggara dan sekitarnya.

"Olimpiade dimulai dari 13 Oktober 2018 lalu, dan diadakan di SD IT Al Azhar Cairo Palembang. Saat itu merupakan babak penyisihan untuk Indonesia tingkat nasional/Heat Round," ujarnya, Jumat (8/2/2019).

Dia melanjutkan, peserta yang memperoleh penghargaan atau medali, yang dalam hal ini Richianto berhak ikut babak final yang akan diadakan di Thailand pada April 2019 mendatang.

Selain itu, dia mengatakan saat olimpiade mereka melakukan banyak persiapan.

Dan mengaku kalau lawan terkuat murid-murid yang berasal dari dari Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Medan, Riau dan Kalimantan.

Dishub Usul ke Kementerian Supaya Jalur Kereta Kertalaya Diperpanjang 7 Km Hingga Masuk Unsri

Daftar Harga Kamera Canon (Kit) Terbaru 2019 untuk Pemula, Mulai dari Rp 5 Jutaan dan Spesifikasi

"Untuk SDK Frater Xaverius 2, kami melakukan pembinaan sejak awal tahun ajaran baru 2018/2019. Dari Senin-Rabu pada pagi hari dari pukul 07.30-09.00," katanya.

Sementara itu, Kepala SDK Frater Xaverius 2 Palembang, Fr M Yohanes Berchmans, Bhk, MPd mengaku sangat bangga dengan anak didiknya karena bisa memberikan yang terbaik untuk sekolah.

"Saya berharap mereka bisa berhasil di Thailand nanti dan memberikan contoh yang baik untuk murid-murid lainnya," ujarnya.

Nama kelima murid SDK Frater Xaverius 2 Palembang yang berhasil mendapat tiket ke Thailand di ajang TIMO, yakni Richianto Budiman kelas 2, Angel Susanto, Stevania dan Yoelina B Lumban Gaol kelas 4 serta Yosephine Lumban Gaol kelas 5.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved