Breaking News:

Berita Palembang

Dishub Sumsel Kenalkan dan Ajak Pelajar Mahasiswa di Palembang Pakai LRT

Akan diadakan delapan kali workhops dengan total peserta 1600 pelajar dan mahasiswa. Tahap pertama 200 peserta dari pelajar dan mahasiswa

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemprov Sumsel, Yohanes H Toruan memberikan kartu uang elektronik kepada peserta Workshop Penggunaan LRT Sumsel di Graha Bina Praja (Auditorium), Senin (12/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumsel mengadakan Workshop penggunaan LRT (kereta ringan) Sumsel, Senin (12/11/2018).

Pemprov Sumsel berusaha mengenalkan dan mengajak anak-anak muda muda menggunakan LRT.

"Workshop ini akan kami adakan sebanyak delapan kali dan ini untuk yang pertama kalinya," ujar Kepala Dishub Sumsel, Nelson Firdaus.

Workshop ini dilaksanakan di Graha Bina Praja (Auditorium) Pemprov Sumsel.

Baca: Timnas Indonesia : Tiga Pemain Timnas Indonesia Segera Bermain di Liga Thailand, Siapa Menyusul?

Baca: Gojek Liga 1 : Kemungkinan Sriwijaya FC Degradasi ke Liga 2, ini 5 Pertandingan yang akan Dijalani

Lebih lanjut ia mengatakan, tujuan diadakanya workshop ini untuk mengenalkan para pelajar dan mahasiswa tentang pentingnya LRT Sumsel.

Peserta dikenalkan mulai dari stasiun, cara naik hingga memperkenalkan penggunaan uang elektronik.

"Untuk pertama ini sebanyak 200 peserta dari pelajar dan mahasiswa. Nanti akan kami adakan delapan kali jadi ada 1600 pelajar dan mahasiswa yang diberikan edukasi tentang LRT," katanya.

Sementara itu Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemprov Sumsel, Yohanes H Toruan mengatakan, bahwa workshop ini penting dilakukan karena anak-anak muda tersebutlah generasi penerusnya.

"Untuk itu Pemprov Sumsel berinisiatif membuat workshop ini, karena kedepannya mereka yang akan mengembangkan teknologi terbaru dari LRT ini, agar lebih bermanfaat. Selain itu keberadaan LRT diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat," ungkapnya.

Baca: Makna Lagu Sunset di Tanah Anarki - Superman is Dead, Hadiah Untuk Penguasa Indonesia

Baca: Sumsel Super League 2018 Usia 11-12 Selesai, Berikut Para Juaranya

Saat workshop tersebut juga dibagi-bagikan kartu uang elektronik dari Bank Sumsel Babel yang bisa digunakan untuk pembayaran saat naik LRT.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved