Breaking News:

Brightskin

Cara Merawat Wajah Pria Supaya Bersih Cemerlang

Bagi sebagian orang, wajah merupakan poin penting dalam penampilan. Tak sedikit yang beranggapan jika wajah cantik

TRIBUNSUMSEL
Perawatan wajah pria 

TRIBUNSUMSEL.COM--- Bagi sebagian orang, wajah merupakan poin penting dalam penampilan.

Tak sedikit yang beranggapan jika wajah cantik diidentikkan dengan kulit putih, mulus dan cantik.

Karena itu, banyak dari kaum wanita yang rutin melakukan perawatan kulit dan wajah dibanding laki-laki.

Padahal merawat kulit wajah bagi pria juga tak kalah penting.

Hal ini disampaikan Owner Hi-Skin dr.Indah Permata Sari, Sp.KK.

"Jadi sebenarnya perawatan itu penting bagi semua orang baik pria maupun wanita. Tapi sayangnya kebanyakan cowok itu enggak begitu peduli dengan wajahnya dan akhirnya mereka tidak tahu bahwa kulit wajah juga harus dirawat, terutama untuk orang-orang yang kerjanya di lapangan," jelasnya saat ditemui di Klinik Kecantikan Hi Skin.

Akan lebih baik perawatan dimulai dari yang paling simpel seperti cuci muka bersih dengan sabun sesuai dengan jenis kulit, dan kalau bermasalah gunakan krim malam, gunakan sun block saat di bawah sinar matahari.

"Gak perlu bikin kulit jadi yang begitu putih kaya artis Korea, yang penting kulit kita tampak lebih sehat dan lebih segar dan juga dapat menghindari efek buruk dari sinar matahari," ujarnya Rabu (24/10).

Perawatan ini juga bukan tak beralasan, tapi hal ini bertujuan agar mencegah proses aging atau penuaan dini dan menghasilkan kulit yang lebih sehat dan segar.

"Sebenarnya kulit cowok justru lebih bermasalah dibanding kulit cewek. Karena kadar minyaknya mereka lebih dan cenderung berminyak, jadi gampang kotor dan jerawatan. Karena itu pria itu lebih butuh perawatan," bebernya.

Ia juga melanjutkan salah satu perawatan untuk pria yang dapat di lakukan di Kinik Kecantikan Hi Skin Palembang yang berlokasi di Jalan Sumpah Pemuda Blok J No 7 Palembang ini ialah mikrodermabrasi.

“Jadi tergantung kasusnya apa karena setiap wajah berbeda-beda jenis kulitnya salah satunya mikrodermabrasi jadi itu ada tiga tahapan yang pertama mikrodermabrasi, yang kedua serum lightning dan oxygen infusion yang ketiga sinar LED," jelasnya.

Perawatan tersebut untuk mengangkat sel kulit mati, mencegah penuaan dini, mencerahkan wajah, serta menghilangkan noda hitam di wajah.

Tags
Wajah
Pria
Penulis: Lusi Faradila
Editor: Ray Happyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved