Rupiah Anjlok Bikin Smartphone Samsung Makin Mahal di Indonesia

Rupiah Anjlok Bikin Smartphone Samsung Makin Mahal di Indonesia Samsung Indonesia turut melakukan penyesuian harga ponsel pintarnya di Indonesia

Rupiah Anjlok Bikin Smartphone Samsung Makin Mahal di Indonesia
Tribunstyle
Samsung A& 

TRIBUNSUMSEL.COM - Rupiah Anjlok Bikin Smartphone Samsung Makin Mahal di Indonesia

Samsung Indonesia turut melakukan penyesuian harga ponsel pintarnya di Indonesia, menyusul pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang tembus Rp15.194 perdolar 
AS.

Baru-baru ini, Samsung membanderol Samsung Galaxy A7 senilai Rp4.499.000 di Indonesia melalui program pre-order tanggal 12-19 Oktober.

Harga itu cukup mahal untuk perangkat segmentasi menengah karena terpengaruh oleh peningkatan nilai tukar Dollar AS terhadap Rupiah.

Baca: Lama Tak Terdengar, Begini Kabar Istri Rhoma Irama, Ricca Rachim Sekarang

"Smartphone Flagship jadi makin mahal karena tergantung dengan exchange rate. Jadi kelihatan lebih mahal dan ini juga berpengaruh ke segmen lainnya," kata Head of Product Marketing IT & Mobile SamsungElectronics Indonesia, Denny Galant.

Meskipun harga Samsung Galaxy A Series naik, Samsung telah meng-upgrade Seri A menjadi seri semi flagship dari sebelumnya sebagai seri menengah.

Sebagai posisi, Samsung memposisikan Galaxy A7 (2018) sebagai perangkat kelas menengah dan Galaxy A9 (2018) sebagai perangkat mid-high.

Samsung juga mengklaim sebagai pendorong perangkat segmen mid-high dengan perolehan pangsa pasar sebesar lebih dari 80 persen.

Baca: Suzzanna Harus Santap Sesaji Ini Setiap Pagi, Kalau Enggak Ada Bisa Gawat

pemegang lisensi ponsel pintar Nokia, HMD Global justru menurunkan harga sejumlah perangkatnya. "Kita malah turun harga Nokia 2,3,5,6," kata Miranda Vania Warokka (Marketing Lead HMD Indonesia).

Hal itu terbukti, di situs resmi Nokia, ponsel pintar Nokia 3 dibanderol dengan harga Rp1,399 juta, jauh lebih murah dibanding saat peluncurannya Rp1,899 juta pada September 2017. Namun, ponsel pinar

Halaman
1234
Editor: Kharisma Tri Saputra
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved