Berita Palembang

Live Video Pidato Pertama Gubernur Sumsel Herman Deru di Monpera Palembang

Setelah dilantik maka hari ini, Selasa (2/10/2018) Herman Deru dan Mawardi Yahya akan melakukan pidato pertamanya di Monpera Palembang

Live Video Pidato Pertama Gubernur Sumsel Herman Deru di Monpera Palembang
(KOMPAS.com/Ihsanuddin)
Presiden Joko Widodo melantik dua pasangan gubernur dan wakil gubernur yang terpilih pada Pilkada 2018 lalu. Dua pasangan tersebut yakni Isran Noor dan Hadi Mulyadi sebagai gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur, serta Herman Deru dan Mawardi Yahya sebagai gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan. Upacara pelantikan berlangsung di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (1/10/2018) pukul 11.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Setelah resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023 oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Senin (1/10), maka hari ini, Selasa (2/10/2018) Herman Deru dan Mawardi Yahya akan melakukan pidato pertamanya di Monpera.

Sebanyak 5000 nasi kotak disiapkan di acara pidato pertama Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, Herman Deru dan Mawardi Yahya di Monpera, Selasa (2/10/2018).

Nasi kotak berisi lauk ayam tersebut sengaja disiapkan 30 catering yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) Kota Palembang.

"5000 nasi kotak ini bakal dibagikan secara gratis kepada ribuan masyarakat, aparat keamanan, ASN serta anggota ormas yang menghadiri acara pidato pertama Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel," ujar Ketua APJI kota Palembang, Sulaiha

Lebih lanjut ia mengatakan penyediaan konsumsi acara yang dilakukan anggotanya dilakukan secara spontanitas.

"Baru tahu Jumat kemarin kalau pak Deru dilantik Gubernur. Kami lalu kumpul dan sepakat untuk mempersiapkan nasi kotak di acara pidato pertama ini," ungkapnya.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved