Berita Palembang

Musim Pemilu Dimulai, Usaha Percetakan Mulai Banyak Pesanan Alat untuk Kampanye

Masa kampanye memang selalu diidentikan dengan banner dan spanduk yang tersebar di berbapa pusat kota.

Penulis: Lusi Faradila | Editor: M. Syah Beni
Tribunsumsel.com/ Lusi Faradilla
Percetakan EC Digital Printing yang berlokasi di Jalan Kapt. Cek Syeh 18 Ilir ini menjadi salah satu toko percetakan yang kebanjiran order pembuatan spanduk dan banner para caleg. 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG- Masa kampanye memang selalu diidentikan dengan banner dan spanduk yang tersebar di berbapa pusat kota.

Hal ini juga yang biasanya menjadi masa panen bagi pelaku usaha percetakan dan para calon kepala daerah maupun tim sukses ramai-ramai mencetak baik bannder, spanduk bahkan kalender demi keperluan kampanye.

Percetakan EC Digital Printing yang berlokasi di Jalan Kapt Cek Syeh 18 Ilir ini menjadi salah satu toko percetakan yang kebanjiran order pembuatan spanduk dan banner para caleg.

Baca: Suporter Tewas di GBLA, Dari Sinilah Pertama Kali Ibu Haringga Sirila Tahu Anaknya Jadi Korban

Tak hanya dari satu partai , toko percetakan ini juga menerima pesanan banner dan spanduk dari beberapa partai.

" Pesanan ada dari beberapa partai seperti ada yang dari PDI, Nasdem dan beberapa partai lainnya. Rata-rata mereka pesannya spanduk dan banner untuk keperluan kampanye," ujar pegawai toko, Jo Senin(24/9)

Untuk banner dan spanduk di toko ini masing masing di hargai Rp. 13ribu/m untuk spanduk dan Rp. 55ribu/set untuk x-banner.

Jo juga menambahkan, toko EC Digital Printing ini sudah mulai ramai pesanan dari para caleg sejak awal bulan lalu.

Baca: Timnas U-16 Indonesia Vs Vietnam : Vietnam Punya Senjata Berbahaya Meski Tanpa Vo Nguyen Hoang

" Rata-rata yang pesanan itu datang dari para caleg ya, kalo pilpres itu rasanya dikit. Udah mulai ramai pesanannya ini sejak awal-awal musim kampanye lah sebulanan belakang kira-kira," jelasnya.

Dari toko EC Digital Printing tersebut juga terlihat beberapa pegawai tengah sibuk menyusun tumpukan banner. Serta beberapa lainnya sibuk melakukan pengecekan hasil banner yang sudah di print.

Sama halnya dengan toko percetakan EC Digital Printing, toko percetakan Trabaz yang juga berlokasi di kawasn Jl. Kapt Cek Syeh 18 ilir juga ramai pesanan untuk keperluan kampanye.

Rian Hidayatullah, Design Grafis toko Trabaz mengatakan selama musim kampanye ini pesanan di tokonya tersebut cukup ramai.

Baca: Pengeroyokan Haringga Sirila Suporter Persija, Melly Goeslaw Tulis Pesan Menyentuh Ini

" Kalau untuk partai pesanannya cukup banyak dari partai Gerindra, Perindo, Nasdem. Rata-rata mereka untuk keperluan kampanye caleg DPRD dan DPD," ujarnya.

Pemesanan di toko yang mengusung motto "meski terabaz tetapi berkwalitas" Ini ternyata cukup beragam mulai dari banner, kartu nama, kalender hingga stiker.

Pemesanan di toko Terabas ini ternyata tak hanya datang dari Palembang namun juga dari wilayah lain seperti Musi Banyuasin dan Prabumulih.

Sementara itu menurut Vivi pemilik toko percetakan Terabaz meski ramai pesanan, namun untuk tahun ini tak seramai pesanan musim kampanye lalu.

" Alhamdulillah cukup ramai setiap musim kampanye. Tapi karena ini masih di awal masih belum seramai yang dulu, ," jelasnya.

Baca: Total Dana Awal Kampanye Capai Rp 105 Miliar, PDIP Paling Tertinggi, Ini Sumber Uangnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved