Gempa Lombok

Dinas Sosial Himpun Sumbangan Rp 428 Juta dari Pegawai Pemprov Sumsel untuk Korban Gempa Lombok

Pemerintah Provinsi Sumsel ‪mengumpulkan dana bantuan untuk korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat melalui Dinsos Sumsel

Dinas Sosial Himpun Sumbangan Rp 428 Juta dari Pegawai Pemprov Sumsel untuk Korban Gempa Lombok
Sripo/ A Hafiz
Kantor Gubernur Sumsel 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ‪mengumpulkan dana bantuan untuk korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), melalui Dinas Sosial (Dinsos) Sumsel.

"Dana bantuan untuk korban bencana gempa di Lombok telah terkumpul sebesar Rp 428 Juta," ujar ‪Kepala Dinsos Sumsel, Rosyidin Hasan, Minggu (23/9/2018).

Lebih lanjut ia menjelaskan, Dinsos telah mengumpulkan sumbangan sebanyak Rp 428 Juta untuk korban gempa Lombok dari Operasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumsel mulai awal September kemarin. ‬

Baca: Pipa Gas Grissik-Pusri Belum Tertanam 5,5 Km, Pertagas Targetkan Proyek Selesai Akhir Oktober

Baca: BREAKING NEWS: Anthony Sinisuka Ginting Juara China Open 2018,Taklukan Kento 2 Set Langsung

‪"Kalau awal pekan lalu terkumpul Rp 150 Juta dan Alhamdulilah sekarang sudah terkumpul Rp 428 Juta. Target kita harapanya bisa terkumpul Rp 600 Juta," katanya.

Rosyidin menjelaskan, pihaknya masih akan terus mengumpulkan dana bantuan tersebut sepekan lagi. Setelah terkumpul, pihaknya lalu akan disalurkan secara simbolis oleh Sekda Sumsel Nasrun Umar.

"Targetnya minggu depan pengumpulan dananya selesai dan akhir bulan ini akan segera disalurkan. Jika ada waktu pak Sekda yang akan menyerahkan secara simbolis, kalau tidak langsung ke rekening pemerintahan di Lombok," jelasnya.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved