Kesal Koleganya Dicecar Barang Negara, Andi Arief Harap KPK Periksa Rumah Imam Nahrawi

Andi Arief berkomentar atas kasus 3.226 Barang Milik Negara yang diduga belum dikembalikan oleh mantan Menpora Roy Suryo.

Kesal Koleganya Dicecar Barang Negara, Andi Arief Harap KPK Periksa Rumah Imam Nahrawi
Net
Andi Arief - Imam Nahrawi 

TRIBUNSUMSEL.COMAndi Arief dalam akun Twitter-nya ikut berkomentar atas kasus 3.226 Barang Milik Negara (BMN) yang diduga belum dikembalikan oleh mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo.

Baca: Gubernur Edy Rahmayadi Mundur Dari Ketua PSSI ?, Simak Penjelasannya

Melalui akun Twitter-nya, @AndiArief_, Rabu (5/9/2018), ia menuliskan bahwa Roy Suryo hari ini akan menyelesaikan kasus tuduhan tersebut.

Baca: Ganjar dan Khofifah Diusulkan Sudjiwo Tedjo Bertukar Posisi Gubernur, Permasalahanya Sepele

Ia juga meragukan keberadaan barang sejumlah 3.226 pada Roy Suryoyang belum dikembalikan dan justru menyinggung Menpora saat ini, Imam Nahrawi.

"Dalam masalah Roy suryo hari ini dia akan selesaikan, apa mungkin sebesar rumah dinas menteri ada 3226 jenis barang? Rumah siapa yang jenis barangnya sebanyak itu? Apa rumah pak @imam_nahrawi ?" tulisnya.

Tak hanya itu, Andi juga meminta KPK memeriksa rumah dinas Menpora Imam Nahrawi lantaran ia menduga barangkali ada juga ada 3.226 jenis barang di sana.

"KPK diharapkan juga memeriksa rumah dinas menpora @imam_nahrawi , jangan2 juga ada 3226 jenis barang di sana dengan asumsi seriap runah menpora sama barang negara yg ada di sana," lanjutnya.

Menurut Andi, persoalan ini terkait kritisnya komentar Roy Suryo mengenai Asian Games lantas Kemenpora bisa bertingkah sesukanya mengenai 3.226 barang di rumah dinas menteri yang kecil.

Dalam cuitan Andi lainnya, ia tak berhenti mengaitkan persoalan ini dengan Imam Nahrawi.

"Suka atau tidak suka terhadap Roy Suryo, dia adalah salah satu utusan resmi negara memperjuangkan Asian Games 2018 di Indonesia, bukan menpora saat ini @imam_nahrawi lho bersama sesmenpora saat ini,"lanjutnya.

"Roy Suryo sebagai menpora adalah salah satu utusan resmi 2012 2014 memperjuangkan asian games di Indonesia. Bahkan saat pindahan rumah dia sedang di seoul rapat penentuan Asian Games 2018," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Roy Suryo telah menanggapi perihal surat yang mengatakan bahwa 3.226 inventaris negara belum ia kembalikan.

Roy Suryo heran mengapa ia dituduh tidak mengembalikan BMN setelah tak lagi menjabat Menpora.

"Terhadap aset BMN Kemenpora sebanyak 3.226 unit yang disebutkan-sebutkan masih saya bawa, padahal tidak sama sekali," ujar Roy saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (4/9/2018) malam.

Kemudian ia menduga ada motif politik di balik permintaan pengembalian Kemenpora itu.

Ia juga berujar bahwa ini hanyalah fitnah untuk menjatuhkan martabat serta nama baiknya.

"Ini adalah fitnah untuk menjatuhkan martabat serta nama baik saya di tahun politik ini," ujar Roy

(Tribun-Video.com/Yulita Futty Hapsari)

Editor: Siemen Martin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved