Pilpres 2019

PKS Duga Jenderal Gatot Ketua Tim Kampanye Jokowi, Dua Sekjen Ini Heran Sampai Sebut Salah Prediksi

Kubu Capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf membantah telah menetapkan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo sebagai ketua tim pemenangan

Tribunnews
Mantan Panglima TNI Gatot bersama Presiden Jokowi 

TRIBUNSUMSEL.COM -  Kubu Capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf membantah telah menetapkan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo sebagai ketua tim pemenangan.

Isu tersebut pertama kali dihembuskan oleh anggota Majelis Syuro PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

Baca: Pengamat Nilai Faktor KH Maruf Amin Malah Menggerus Suara Jokowi, Kurangnya Sampai Segini

Baca: Demi Bisa Sama Tinggi dengan Ibu Mertua, Tasya Kamila Rela Lakukan Ini. Kocak Abis

Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding membantah isu tersebut.

"Heran saja, teman-teman itu, lebih tahu dari kami. Karena kami sendiri belum ada info soal hal tersebut," ujar Karding saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Selasa (21/8/2018).

Karding mengatakan, sosok yang akan mengisi posisi ketua tim pemenangan di Koalisi Indonesia Kerja akan diumumkan sendiri oleh pasangan calon, yakni Jokowi-Ma'ruf.

Sekjen Partai Solidaritas Indonesia, Raja Juli Antoni berujar, prediksi-prediksi dari Partai Keadilan Sejahtera seringkali tidak benar.

Baca: Sam Aliano Bingung Status Tersangka Karena Nikita Mirzani, Polisi Beberkan Alasannya

Baca: Mantan Pendiri Alumni 212 Singgung Mahar, Mending Sumbang 500 M Buat Korban Gempa Lombok

"Banyak prediksi, dugaan dan harapan politik PKS yang salah. Mereka berharap Salim Segaf Aljufri menjadi cawapres Prabowo ternyata salah," ujar Raja Juli.

Termasuk, ucap Raja, rekomendasi ijtima ulama dan tokoh nasional GNPF yang merekomendasikan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Salim Segaf Al-Jufri dan Ustad Abdul Somad menjadi calon wakil presiden mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Menduga hasil ijtima ulama dia pakai sebagai rujakan ternyata ditolak oleh Prabowo. Jadi tidak relevan menanggapi dugaan yang dibuat PKS," tutur Raja Juli. 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul PKS Duga Gatot Ketua Tim Kampanye, Sekjen PSI: Prediksi PKS Sering Salah, soal Salim Segaf Aja Salah, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/08/21/pks-duga-gatot-ketua-tim-kampanye-sekjen-psi-prediksi-pks-sering-salah-soal-salim-segaf-aja-salah.

Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved