Pilpres 2019

Pesan TGB saat Bertemu Ustaz Abdul Somad Usai Dukung Jokowi

TGB Kembali Bertemu Ustaz Abdul Somad Usai Dukung Jokowi, Ini Pesannya

Pesan TGB saat Bertemu Ustaz Abdul Somad Usai Dukung Jokowi
ant via kompas.com
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi (kiri) berziarah di makam Pahlawan Nasional Maulana Syekh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid di Ponpes NW Pancor, Lombok Timur, NTB, Kamis (23/11). 

TRIBUNSUMSEL.COM-Keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang Zainul Majdi (TGB) mendukung Jokowi membuat banyak warganet mempertanyakan sikap Ustaz Abdul Somad.

Seperti diketahui, Ustaz Abdul Somad pernah memposting sosok TGB yang merupakan lulusan Mesir.

Namun ketika TGB mendukung Jokowi, banyak warganet mengirimkan pesan pada Ustaz Abdul Somad dan meminta pendapat.

Baru-baru ini, melalui akun Instagram @tuangurubajang yang diunggah pada Rabu (11/7/2018), memperlihatkan pertemuan TGB dan Ustaz Abdul Somad.

Dalam unggahan tersebut, Ustaz Abdul Somad tampak mengenakan pakaian putih dan sarung hitam.

Sementara TGB mengenakan kemeja lengan panjang yang dipadukan dengan celana hitam panjang.

TGB mengaku pertemuan tersebut untuk melepas kerinduan.

Tak hanya itu, TGB juga mengatakan bahwa dirinya dan Ustaz Abdul Somad membahas soal isu umat dan beragam persoalan kebangsaan terkini.

TGB menegaskan bahwa dirinya dan Ustaz Abdul Somad tetap satu tujuan dan berkomitmen untuk persatuan dan kesatuan umat demi keutuhan NKRI.

"Semalam berjumpa dan melepas kangen bersama sahabat saya Ustadz Abdul Somad @ustadzabdulsomad, menjelang gelaran semifinal Piala Dunia 2018. Silaturahim yang hangat, santai dan terbuka. Berbagi cerita, bertukar pandangan tentang isu-isu umat dan beragam persoalan kebangsaan terkini.

Yang jelas, kami tetap satu visi misi dan komitmen dalam konteks persatuan dan kesatuan umat. Bahwa kekompakan, kebersamaan, kemaslahatan umat dan keutuhan NKRI adalah satu tujuan. Terlepas dari apapun dinamika yang sedang menghangat beberapa waktu belakangan. Bersama kami berdua, H. Lalu Winengan, sekretaris NU NTB," tulisnya.

Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad tanggapi keputusan TGB dukung Jokowi dari banyak pesan di whatsapp.

Diketahui Ustaz Abdul Somad merupakan sahabat dekat TGB.

Di beberapa kesempatan ceramah yang dihadiri banyak jamaah, Ustaz Abdul Somad selalu kolaborasi dengan TGB.

Melalui Instagram resminya, Ustaz Abdul Somad mengunggah sebuah capture WhatsApp yang berisi pertanyaan terkait sikap TGB yang mendukung Jokowi dua periode.

Ustaz Abdul Somad menjawab pilihan TGB dukung Jokowi dengan 'Tunggu HRS', yang diduga sebagai inisial Habib Rizieq Shihab.

 

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul TGB Kembali Bertemu Ustaz Abdul Somad Usai Dukung Jokowi, Ini Pesannya

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved