200 Calon Siswa SMAN Sumsel Ikuti Tes TPA dan Interview

Sebanyak 200 calon siswa SMAN Sumsel yang telah lulus seleksi administrasi , kini mengikuti tes tahap II.

200 Calon Siswa SMAN Sumsel Ikuti Tes TPA dan Interview
tribunsumsel.com/Sri Hidayatun
200 Calon Siswa SMAN Sumsel Ikuti Tes TPA dan Interview 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Sebanyak 200 calon siswa SMAN Sumsel yang telah lulus seleksi administrasi , kini mengikuti tes tahap II.

Sebanyak 137 calon siswa berasal dari luar Palembang, dan 63 siswa berasal dari Palembang.

Seleksi tahap II meliputi Tes Potensi Akademik, Focussed Group Discussion, Interview dan Psikotest. TPA meliputi mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Baca: Dibalik Kerusuhan Malo Brimob,Mantan Napi Beberkan Taktik Tahanan Bisa Rebut Senjata,Ternyata

Pada sesi interview lebih kepada memahami karakter dan minat siswa, sedangkan sesi FGD untuk menilai kemampuan siswa dalam memecahkan suatu masalah.

Kepala SMAN Sumatera Selatan, M. Ridwan Aziz, M.Pd mengatakan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN Sumatera Selatan yang penerimaan berkasnya ditutup pada 3 Maret 2018 yang lalu telah memasuki seleksi tahap II.

Seleksi tahap II ini dibagi menjadi dua gelombang. Jadwal seleksi Gelombang I pada tanggal 9-10 Mei 2018, sedangkan Gelombang II pada tanggal 11-12 Mei 2018.

Baca: Suami Diambil Mulan, Maia Malah Beri Jawaban Seperti ini soal Pelakor, ya Allah Sabar Banget

"Ikuti seleksi sebaik-baiknya Jangan malu bertanya kepada kakak kelas, guru, dan karyawan apabila ada hal-hal yang tidak dipahami. Semoga hasil yang didapatkan sesuai dengan usaha yang kalian berikan. Selamat berjuang," ujarnya, Kamis (10/5/2018).

Dari 200 calon siswa yang telah mengikuti tes tahap II akan diseleksi sebanyak 100 calon siswa yang akan diterima menjadi siswa SMAN Sumatera Selatan.

" Pengumuman 100 siswa yang akan menerima bantuan pendidikan di SMAN Sumatera Selatan menurut rencana akan diumumkan pada akhir Mei 2018," ujarnya.

Baca: Disaat Raffi Ahmad Diancam AKan Dibunuh Seseorang,Begini Reaksi Tak Terduga Mama Ami Qanita!

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved