VIDEO : NBA Hadir di Palembang, Yuk Intip Kegiatannya

Pelatih dan guru olahraga akan diberi beragam pelatihan, seperti, pelatihan lapangan, pelatihan daya tahan dan pengkondisian, serta pendidikan basket.

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sekitar 500 peserta baik pelatih bola basket maupun guru olahraga hadir di Launching Jr.NBA Curiculum Teacher Training di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Senin (18/9/2017).

National Basketball Association (NBA) hari ini juga mengumumkan serangkaian lokakarya kurikulum Jr. NBA, yang akan dilaksanakan di enam kota di Sumatera Selatan.

Lokakarya ini akan menjangkau lebih dari 2.000 pelatih dan guru olahraga di Sumsel.

Lokakarya tersebut bertujuan lebih memajukan olahraga basket di Sumatera Selatan.

Pelatih dan guru olahraga akan diberi beragam pelatihan, seperti, pelatihan lapangan, pelatihan daya tahan dan pengkondisian, serta pendidikan basket. Lokakarya akan berlangsung pada 18-29 September di Palembang Baturaja, Muara Enim, Pagaralam, Lubuk Linggau dan Sekayu.

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengatakan bahwa ini suatu lompatan yang jauh ke depan untuk perkembangan basket di Sumsel.

"Basket ball sekarang paling populer setelah sepakbola," kata Alex

Alex meminta kepada guru dan pelatih agar mengajarkan olahraga ini dengan benar kepada anak didiknya.

Menurut Alex jika ini dilakukan dengan benar maka menjadi Sumsel lumbung pemain basket setidaknya ditingkat Asia.

"Dengan perluasan jangkauan hingga Sumatera Selatan, kami dapat melibatkan lebih banyak pelatih dan tenaga pendidik serta menetapkan baku mutu cara bermain dan pelatihan basket yang benar di tingkat dasar. Kami mendukung semua kegiatan yang memberdayakan pemuda Indonesia dan kami juga sangat senang dengan perluasan program Jr. NBA ke Sumatera Selatan," tambah Alex.

Di dalam kegiatan itu pula dilakukan memorandum of Understanding (MoU) antara JR.NBA dan Pemerintah provinsi Sumsel.

Lokakarya perdana itu pula dihadiri oleh ratusan pelajar, pelatih serta guru olahraga yang sangat antusias menyaksikan langsung pelatihan yang diberikan langsung oleh JR.NBA ke puluhan pelajar.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved