Ini Kendala Pertamina Dalam Menyuplai BBM

Karena selain stok yang dijamin 'aman terkendali,' armada pengangkut BBM dari Pertamina juga dipastikan siap untuk menyuplai stok BBM tambahan.

Ini Kendala Pertamina Dalam Menyuplai BBM
TribunSumsel.com/Agung Dwipayana

Laporan Wartawan TribunSumsel.com, Agung Dwipayana

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Jelang puncak arus balik Lebaran yang diperkirakan akan terjadi Jumat besok atau pada Sabtu lusa, segala persiapan dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik.

Termasuk untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar, pihak Pertamina menegaskan siap menyediakan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) ekstra untuk melayani lonjakan pemudik yang jumlahnya tentu akan lebih banyak dibanding hari biasa.

Kesiapan Pertamina ini ditegaskan Sales Executive Retale dan Manajer Operasional Regional II Pertamina Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Galih Pradipto.

Menurutnya, kesiapan Pertamina menyangkut dua hal, yakni kebutuhan BBM dan layanan bagi personal atau pemudik itu sendiri.

"Untuk pasokan BBM, jika di hari biasa rata-rata setiap SPBU menghabiskan 8 hingga 10 ribu liter perhari, selama musim mudik terutama saat puncak arus balik, pasokan BBM disiapkan dua kali lipat, yakni 16 hingga 20 ribu liter," ujarnya saat dibincangi via telepon, Kamis (28/6/2017).

Bahkan menurut Galih, penambahan stok bisa saja terjadi mengingat tingginya permintaan BBM berdasarkan pengalaman pada musim mudik di tahun-tahun sebelumnya.

Namun dirinya mengingatkan para pemudik khususnya yang melewati Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kabupaten Ogan Ilir, tidak perlu khawatir dengan ketersediaan BBM.

Karena selain stok yang dijamin 'aman terkendali,' armada pengangkut BBM dari Pertamina juga dipastikan siap untuk menyuplai stok BBM tambahan.

"Satu-satunya kendala dalam menyuplai BBM yakni persoalan akses, dalam hal ini kemacetan lalu lintas. Sedangkan pasokan dan stok BBM tidak ada masalah," tegasnya.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved