motor gp

Valentino Rossi Menangi GP Belanda

Bagi Rossi, ini merupakan kemenangan pertamanya pada 2017. Dia menjadi pebalap kelima yang meraih kemenangan dari delapan balapan yang sudah digelar m

Valentino Rossi Menangi GP Belanda
MOTOGP.COM
eblap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada hari pertama GP Belanda di Sirkuti Assen, Jumat (23/6/2017). 

TRIBUNSUMSEL.COM, ASSEN - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, memenangi balapan GP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).

Bagi Rossi, ini merupakan kemenangan pertamanya pada 2017. Dia menjadi pebalap kelima yang meraih kemenangan dari delapan balapan yang sudah digelar musim ini.

Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing) kembali naik podium setelah finis di urutan kedua. Marc Marquez (Repsol Honda Team) melengkapi podium dengan finis di urutan ketiga.

Dari pole position, Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) melakukan start dengan baik. Dia memimpin di depan Marquez dan Rossi.

Posisi ketiga pebalap tidak berubah hingga lap pertama berakhir. Andrea Dovizioso (Ducati Team) berada di urutan ketujuh, naik dua tempat dari posisi start-nya.

Zarco, Marquez, dan Rossi masih berada di posisi yang sama hingga lap keempat berakhir. Petrucci mengikuti di posisi keempat.

Pada lap kelima, Andrea Iannone (Team Suzuki Ecstar) berhasil melewati Dovizioso dan naik ke posisi keenam, di belakag Scott Redding (Octo Pramac Racing).

Pada lap kelima, empat pebalap di depan mulai memisahkan diri. Redding membalap sendiri di posisi kelima.

Pada akhir lap ke-8, empat pebalap di depan terpisah 2,1 detik dari Redding yang kini mulai ditempel Dovizioso.

Insiden pertama terjadi pada lap ke-9. Sam Lowes (Aprilia Racing Team Gresini) terjatuh di tikungan 9.

Halaman
1234
Editor: Hartati
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved