Ada Monas Terbuat Dari Susunan Tangkai Es Krim

Pemikiran dan kreasi dari seorang anggota Pramuka haruslah dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, seperti membuat hasta karya icon kota, Min

Ada Monas Terbuat Dari Susunan Tangkai Es Krim
TRIBUNSUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
Monumen Nasional yang dibuat salah satu peserta dari susunan tangkai es krim dalam lomba membuat hasta karya icon kota, Minggu (12/2/2017). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pemikiran dan kreasi dari seorang anggota Pramuka haruslah dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, seperti membuat hasta karya icon kota, Minggu (12/2/2017).

Berbagai hasil karya yang dituangkan dalam pembuatan hasta karya yang membuat icon kota-kota yang ada di Indonesia. Memang, yang paling favorit ketika peserta dari tingkat Penegak SMA ini membuat Monumen Nasional (Monas).

Namun, untuk membuat Monas yang terlihat indah dan seperti aslinya akan tetapi hanya reflika, berbagai bahan yang digunakan peserta untuk membuat Monas ini. Salah satunya dengan menggunakan tangkai es krim yang disusun rapi sehingga seperti menyerupai bentuk asli Monas meski hanya reflika.

Tak hanya membuat Monas, ada juga peserta yang membuat reflika Candi Borobudur dengan menyusun kerta yang telah dibentuk menyerupai stupa. Tetapi, kerta tersebut terlebih dahulu direndam menggunakan air agar dapat dibentuk seperti stupa.

Ada pula peserta yang membuat Jam Gadang yang berasal dari Bukit Tinggi. Bahan yang digunakan peserta juga bermacam-macam, ada yang menggunakan sterofom, kertas, kardus hingga susunan kerta koran.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved